Dramatis! Hasil Jerman vs Italia Ditentukan Oleh 18 Algojo Penalti

Berawal dari tusukan Gomez dari sisi kiri, dia melakukan kombinasi dengan Jonas Hector yang menusuk dan memberikan umpan tarik pendek kepada Mesut Oezil yang dengan sempurna mengakhirinya dengan tembakan keras, setelah muncul tiba-tiba dari lini kedua.

Gol ini menambah kepercayaan diri Jerman. Dua menit kemudian Gomez nyaris menggandakan keunggulan. berawal dari umpan akurat Oezil, sang pemain berhadapan satu lawan satu dengan Gianluigi Buffon. Sayang, tembakan backheel Gomez masih bisa ditepis oleh Buffon.

Italia tak mau kalah begitu saja dan Dewi Fortuna ternyata masih menemani mereka.

Pada menit ke-78, Jerome Boateng melakukan kesalahan kecil berdampak besar. Bola hasil umpan tarik Italia mengenai tangan Boateng yang terbentang, Italia pun mendapat penalti.

Bonucci yang menjadi eksekutor dengan dingin mengeksekusi bola dan skor menjadi imbang 1-1.

Laga semakin terbuka dimana kedua tim sangat aktif melakukan serangan. Tapi, tak ada gol tambahan sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, permainan kedua tim semakin keras seiring stamina yang juga terkuras. Meski begitu, pertahanan tetap menjadi andalan kedua tim.

Sangat sulit untuk Jerman maupun Italia menembus pertahanan masing-masing.

Jerman mendapat satu kesempatan emas ketika Julian Draxler melakukan tembakan salto jarak dekat. Sayang, tembakannya masih sedikit di atas mistar gawang Buffon.

Tak ada gol tercipta pada babak tambahan dan kedua tim harus menentukan pemenang lewat adu tendangan penalti.

Drama adu penalti pun terjadi, dan mungkin menjadi drama penalti paling menegangkan sepanjang Euro 2016.

Bagaimana tidak, kedua tim harus melakukan adu penalti hingga pengeksekusi kesembilan. Hingga Jerman akhirnya menang dengan skor 6-5.

Pemain Jerman yang gagal penalti adalah Mueller, Oezil, dan Schweinsteiger. Sementara Italia Simone Zaza, Graziano Pelle, Leonardo Bonucci, dan Matteo Darmian.

Susunan Pemain

Jerman (3-4-2-1): Neuer; Hummels, Boateng, Howedes; Hector, Kroos, Khedira (Schweinsteiger 16′), Kimmich; Oezil, Mueller; Gomez (Draxler 71′)

Italia (3-5-2): Buffon; Chiellini, Bonucci (Zaza 120′), Barzagli; De Sciglio, Giaccherini, Parolo, Sturaro, Florenzi (Darmian 86′); Eder (Insigne 106′), Pelle

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan