Dramatis..Finis di Depan Rossi, Marquez Juara GP Argentina

bandungekspres.co.id – Marc Marquez tampil sebagai juara MotoGP Argentina pada balapan yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero, Minggu (3/4) dini hari WIB. Pebalap Repsol Honda itu finis di depan musuh bebuyutannya, Valentino Rossi.

Di awal balapan, jagoan Ducati Andrea Dovozioso sempat memimpin. Namun memasuk lap ketiga, Marquez dan Rossi silih berganti memimpin.

Persaingan sengit terjadi antara dua rival ini hingga lap ke-10. Pada lap ini para pebalap harus masuk paddock untuk mengganti motor.

Sejak saat itulah Marquez melaju sendirian di depan. Jaraknya dengan Rossi di urutan kedua semakin menjauh. Bahkan Rossi kini bersaing dengan duo Ducati untuk berebut posisi kedua. Yaitu Andrea Iannone dan Dovizioso.

Sial bagi Dovizioso dan Iannone karena keduanya malah saling tabrakan pada lap terakhir. PAdahal pada saat itu keduanya berada di depan Rossi.

Kejadiannya, ketika memasuki tikungan terakhir itu, Iannone mencoba menyalip Dovizoso di urutan kedua, nahas karena motor mereka malah saling bersenggolan. Keduanya pun terjatuh dan Valentino Rossi melaju sendirian untuk meraih posisi kedua. Sementara Marquez telah lebih dulu menyentuh garis finis.(fat)

Hasil MotoGP Argentina:

1. Marc Marquez
2. Valentino Rossi
3. Dani Pedrosa
4. Eugene Laverty
5. Hector Barbera
6. Pol Espargaro
7. Stefan Bradl
8. Bradley Smith
9. Tito Rabat
10. Alvaro Bautista
11. Aleix Espargaro
12. Michele Pirro
13. Andrea Dovizioso
Andrea Iannone DNF (gagal finis)
Cal Crutchlow DNF
Maverick Vinales DNF
Scott Redding DNF
Loris Baz DNF
Jorge Lorenzo DNF
Jack Miller DNF
Yonny Hernandez DNF

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan