DPU Yakin Fly Over Tuntas Desember

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cimahi menargetkan, pembangunan fly over di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah harus tuntas tahun ini.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Cimahi, sampai akhir pekan kemarin, pembangunan fly over Padasuka sudah sekitar 75 persen dari pekerjaan yang harus dilakukan, diakhir tahun 2016 ditargetkan pembangunannya rampung 100 persen.

”Kita harus selesaikan pada akhir Desember ini pembangunan fly over Padasuka bisa tuntas,” terangnya, kemarin (22/11).

Menurut dia, saat ini pihaknya sedang konsentrasi untuk pekerjaan sarana penunjang lainnya seperti trotoar atau lampu penerangan jalan umum (PJU). Dinas PU berharap pada pergantian tahun bisa dijadikan tempat untuk merayakan tahun baru.  ”Kita ingin saat pergantian tahun sudah rampung dan kalau bisa pesta kembang api dilakukan di sana,” katanya.

Penyelesaian proyek pembangunan fly over sesuai dengan perjanjian harus tuntas pada 23 Desember 2016. Untuk pembangunannya Pemkot Cimahi merogoh dana hingga Rp17 miliar.

“Proyek itu dimulai sejak Juli 2016 terus dikerjakan. Sehingga pada Desember tahun ini harus beres sesuai yang dijadwalkan,” tambahnya.

Fly over Padasuka nantinya akan menghubungkan Jalan Kebon Manggu-Jalan Contong, akses menuju ke fly over itu pun nantinya akan diperlebar. Jalan tersebut menjadi alternatif bagi para pengguna yang akan masuk ke Kota Cimahi maupun yang keluar menuju Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

”Pengguna jalan yang biasanya melewati jalan nasional, Amir Machmud atau Gatot Subroto untuk menuju Padalarang atau Cimahi dan Kota Bandung bisa melintasi jalan fly over Padasuka. Agar bisa membantu mengurai kemacetan,” sebutnya.  (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan