DPP Desak PAN Cimahi Bergerak

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Lambannya Partai Amanat Nasional Kota Cimahi dalam menentukan sikap terkait Pilkada 2017 nanti membuat Ketua Umum PAN memberikan warning kepada para kadernya untuk segera melakukan sosialisasi dan komunikasi politik kepada Partai lain.

”Kalau PAN bisa kuasai Jawa Barat otomatis akan bisa kuasai Indonesia, jadi kader PAN jangan bermalas-malasan, apalagi Jawa barat di tahun 2017 tiga daerah seperti, kabupaten Bekasi, Kota Cimahi dan Tasikmalaya akan Pilkada. Kemenangan itu harus segera kita raih,” kata Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN, kemarin.

Terkait dengan Stagnan, lambatnya proses politik di Cimahi, Zulkifli memberikan arahan untuk segera membuat agenda politik untuk Pilkada serentak ini. ”Dalam waktu dekat ini, saya akan datangi Cimahi, dan saya instruksikan kader PAN Cimahi untuk segera bergerak bersosialisasi calon kadernya untuk maju di Pilkada 2017,” jelas Zulkifli.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, HD Hudayat Ketua DPD PAN Kota Cimahi membantah bahwa dirinya tidak bekerja melakukan pergerakan partai. ”Sesuai dengan Instruksi dan surat edaran DPP terkait Tim Pemenangan Pilkada, Alhamdulillah saya sudah empat bulan membentuk Ketua Harian Pemenangan Pilkada 2017,” kata Dayat.

Dalam pencalonan siapa yang akan diusung dari Partai PAN, Dayat sudah berkoordinasi dengan semua partai dan mengambil keputusan dengan memilih Incumbent untuk diusung sebagai calon Wali Kota.

”Saya sebagai ketua DPD dan menunjuk ketua harian, ketua harian melaporkan ke saya, memutuskan akan mengusung Incumbent, dan sudah bertemu dengan jajaran pengurus. Saya juga sudah melaporkan ke Ketua DPW Jawa Barat. Saat ini kita lagi menunggu tindak lanjutnya,” ujarnya.

Diakui diam alasan PAN Cimahi mengusung calon Incumbent dikarenakan sesuai dengan keinginan kader. ”Saya mendengar aspirasi dari arus bawah yang berkeinginan untuk mengusung Incumbent untuk melanjutkan kepememimpinan di Kota Cimahi lantaran memiliki visi dan misi yang sama dengan PAN,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan