DPD KNPI Kabupaten Bandung Gelar Orientasi Pengurus

bandungekspres.co.id, CIWIDEY – Setelah resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Jawa Barat, jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung melaksanakan Orientasi Pengurus KNPI Kabupaten Bandung periode 2016-2019 di Patuha Resort pada Sabtu-Minggu (28-29/5). Acara tersebut menghadirkan pemateri Ketua DPD KNPI Jawa Barat, Kepala Dispopar Kabupaten Bandung, Kepala Bappeda Kabupaten Bandung, Perhutani dan yang lainnya.

galih ketua
Galih Hendrawan

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung
Periode 2016-2019

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung Galih Hendrawan SIp mengatakan, orientasi itu selain sebagai ajang silaturahmi pengurus dan pembahasan tata kerja Pengurus KNPI tiga tahun ke depan, juga untuk membangun kesamaan pandang semua pengurus untuk bersama-sama membangun Pemuda Kabupaten Bandung melalui wadah KNPI.

”Jadi, kami menggelar acara ini memang sangat penting. Tujuannya, untuk membangun kesamaan pandang jajaran kepengurusan KNPI Kabupaten Bandung. Apalagi hal ini diselaraskan dengan visi dan misi DPD KNPI Kabupaten Bandung dengan pemerintah Kabupaten Bandung,” terang Galih kepada Soreang Ekspres (grup Bandung Ekspres) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD KNPI Jawa Barat Saca H. Suhendi MAg yang menjadi narasumber mengajak jajaran pengurus KNPI Kabupaten Bandung untuk bersinergi dengan pemerintah membangun pemuda yang berkarakter.

”Kami mengajak seluruh pengurus dan jajaran KNPI Kabupaten Bandung untuk senantiasa sabilulungan dengan pemerintah Kabupaten Bandung guna membangun pemuda berkarakter,” ajaknya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bandung Drs H. Akhmad Johara MSi mengapresiasi orientasi DPD KNPI Kabupaten Bandung.

Dia menjelaskan, seputar aset dan pengelolaan pariwisata di Kabupaten Bandung. Menurut dia, pariwisata di Kabupaten Bandung dikelola oleh pihak ketiga yakni BUMN. ”Jadi untuk pengelolaan pariwisata ini dikelola oleh Perhutani, makanya Kabupaten Bandung tidak terlalu banyak melakukan kegiatan pengelolaan karena pihak BUMN itulah yang berperan,” akunya.

Dia berharap, pengurus KNPI Kabupaten Bandung menjadi mitra pemerintah dalam proses pembangunan secara umum. Dan KNPI diharapkan juga menciptakan kader-kader di bidang kewirausahaan. Pada kegiatan orientasi ini selain diisi acara silaturahmi pengurus, juga diselenggarakan diskusi seputar kepariwisataan. (adv/gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan