Dorong Target Penarikan Pajak, Mandiri Syariah Edukasi Nasabah

bandungekspres.co.id – Untuk meningkatkan pajak daerah Kota Cimahi Bank Mandiri syariah akan terus menyosialisasikan pentingnya membayar pajak. Edukasi itu dilakukan dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Cimahi.

Dengan kerjasama itu sendiri, Mandiri Syariah diprediksi akan bisa mencapai target peningkatan pajak di 2016. ”Kita optimistis, tahun ini akan ada peningkatan. Terlebih Pemkot Cimahi sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk pelayanan Pajak,” kata Deni Cahyadi, kepala Cabang Bank Mandiri Syariah Kota Cimahi kemarin.

Untuk lebih mendekatkan diri masyarakat dan penarikan pajak, Deni menegaskan, akan memberikan edukasi pendidikan pajak. Intinya pajak yang dibayarkan oleh masyarakat itu akan digunakan untuk pembangunan daerah dan kebutuhan Kota Cimahi untuk kemajuan daerahnya.

”Kadang masyarakat tidak mengetahui bahwa pembangunan sarana pendidikan, infrastruktur, dan segala bentuk fasilitas umum sebenarnya biaya itu bersumber dari pembayaran pajak masyarakat,” paparnya. ”Jika masyarakat kurang peduli akan pajak, otomatis juga berpengaruh pada pembangunan daerah,” tambahnya.

Bambang Maulana, Kadispenda Kota Cimahi mengatakan kerjasama dengan Bank Mandiri Syariah ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk membayar pajak.

”Pelayanan pajak dan kemudahan itu tujuan kami berkerasama dengan BUMN salah satunya Bank Mandiri Syariah,” kata Bambang. (bun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan