Djanur Tertarik Tukangi Timnas

bandungekspres.co.id – EKS juru taktik Persib Bandung itu bahkan sudah terbesit rencana jika dipercaya melatih timnas Indonesia.

PSSI kini mengedepankan pelatih lokal untuk menaungi tim nasional Indonesia. Menyusul, telah terlepasnya suspensi FIFA sejak 12 Mei kemarin dan PSSI diminta segera mempersiapkan timnas untuk event internasional terdekat.

Salah satu sosok yang dinilai layak mengarsiteki tim Garuda adalah Djadjang Nurdjaman, karena yang bersangkutan merupakan salah satu pelatih lokal yang kini berstatus tanpa klub dan terbukti sukses kala menaungi Persib Bandung.

Pria yang akrab disapa Djanur itu pun tak menampik bahwa dirinya tertarik untuk melatih timnas, hanya saja Djanur masih terbentur masalah lisensi. “Melatih timnas tentu jadi harapan semua pelatih, hanya saya pikir belum juga saatnya karena masih ada sosok yang lebih senior,” buka Djanur kepada Goal Indonesia.

“Salah satu yang jadi kendala juga masalah lisensi, karena lisensi saya masih B AFC. Padahal saya juga sudah membayangkan (rencana) ingin begini-begitu kalau seumpama dipercaya melatih timnas,” sambung pria kelahiran Majalengka tersebut.

Saat ini, Djanur masih menunggu urusan visa untuk kembali ke Italia untuk menimba ilmu kepelatihan bersama FC Internazionale. Tapi legenda hidup Persib itu bersedia jika seumpama menjadi asisten pelatih timnas dan menunda keberangkatan ke Italia.

”Sekarang saya juga masih menunggu masalah visa, rencana di Italia sampai Desember. Memang susah juga, tapi kalau diminta untuk (jadi asisten pelatih) timnas masa mau menolak,” tukasnya. (gol/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan