Djanur Tersenyum Puas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Stadion Si Jalak Harupat layaknya jadi lading pembantaian, kemarin (9/12). Bertindak sebagai tuan rumah, Persib tampil beringas dengan mengalahkan PS TNI dengan empat gol tanpa balas. Mereka adalah Tony Sucipto, Febri Hariyadi, Atep, dan Sergio van Dijk.

Bagi Persib, hasil maksimal tersebut makin menguatkan bahwa mereka jagoan kandang. Maklum saja, tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut belum pernah kalah saat melakoni laga kandang di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.
Bahkan, Maung Bandung – julukan Persib, menorehkan tren menawan yakni selalu menang dalam laga kandang di putaran kedua.

Kemenangan telak tersebut juga membuktikan bahwa daya dobrak Persib selalu garang ketika bermain di hadapan Bobotoh. Dalam dua laga kandang terakhir, mereka sanggup mencetak 10 gol. Sebelumnya Persib menang 6-2 atas Perseru Serui.

Maung Bandung memang pantas meraih tiga angka penuh dalam laga ini. Berdasar statistik, tuan rumah melepaskan 19 tembakan dengan 9 di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, PS TNI hanya melepaskan 2 tembakan dan hanya 1 yang tepat sasaran.

Persib mencetak dua gol di babak pertama pada menit ke-28 lewat Tony Sucipto dan menit ke-38 melalui penyerang muda Febri Hariyadi.

Pada babak kedua, Maung Bandung kembali mencetak gol lewat Atep menit ke-50 dan tendangan gunting Van Dijk menit ke-55. Berkat tambahan 1 gol, Van Dijk telah mengemas 11 gol dan kokoh sebagai top skorer Persib di ISC 2016.

Sementara itu, bagi PS TNI, mereka dua kali kalah dari Persib baik kandang dan tandang. Saat bermain kandang pada pertemuan pertama, PS TNI kalah 0-3. Selain itu, dalam 5 laga terakhir ISC 2016, PS TNI selalu mengalami kekalahan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengacungi jempol kinerja para pemainnya. ”Dari segi permainan kami cukup menghibur, alur bola jalan dan peluang banyak tapi cuma empat gol yang bisa dibikin. Tapi secara keseluruhan saya puas,” ujar Djadjang usai laga.

Dari empat gol yang dicetak timnya, pelatih karib disapa Djanur ini menilai gol kedua yang paling yahud. Diawali umpan terobosan Marcos Flores, Febri Haryadi mampu melakukan aksi individu lantas melancarkan tendangan terukur ke gawang PS TNI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan