Djanur Optimis Kejar Persipura

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Laga Persib Barito Putra di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu malam (4/12). Masih belum  memecahkan julukan jago kandang, masalahnya saat laga tandang kemarin lagi-lagi para ponggawa Persib harus kembali bermain imbang 1-1.

Prestasi terbaik yang bisa diukir pada laga tandang hanyalah rekor imbang. Tercatat, selama pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 sebanyak 31 pertandingan Maung Bandung hanya bisa menorehkan 13 menang, 9 kali kalah dan 9 kali seri.

Hasil tersebut hanya bisa berada di posisi ketujuh pada klasemen TSC 2016, masih di bawah Mitra Kukar dan Bhayangkara FC yang hanya terpaut satu poin. Kedua tim tersebut saat ini mengoleksi poin 49 poin.

Diakui oleh Djanur -sapaan akrab Djajang Nurjaman- target tandang kemarin seharunysnya mencuri poin penuh. ”Kemarin kita hampir berhasil, hanya saja anak-anak pada babak kedua kehilangan konsentrasi,” ungkap Djanur pada Jabar Ekspres saat di Bandara Husen Sastranegara, kemarin (5/12).

Dia menjelaskan ada beberapa kejadian yang membuyarkan konsentrasi para pemain. Diantaranya, golnya hanya tendangan dari penjaga gawang memantul dan hal itu sebenarnya dapat mencegah hal itu. Belum lagi dengan gol yang hampir diciptakan Samsul. Namun, kiriman bola tersebut mampu dipatahkan.  ”Sebenarnya saat itu, kita nyaris mendapatkan tiga poin,” ucapnya.

Dengan laga seri yang dihasilkan, Djanur menilai hal ini disebabkan oleh faktor kelelahan. Di mana Maung Bandung bermain sebanyak tiga kali dalam sembilan hari. Walaupun poin yang dimiliki terlalu jauh dari Persipura Jayapura, Djanur masih tetap optimis. Saat ini Persib tertinggal 11 poin, Djanur bertekad untuk mengejar pada laga away di kandang.

Saat ini  Persipura Jayapura memiliki 59 poin dari 31 laga. Untuk, latihan baru dimulai hari ini (6/12) untuk persiapan melawan PS TNI. Rencananya pada pekan ke-32 TSC 2016 akan menjalani laga kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat mendatang (9/12). (nit/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan