Djanur Boyong 20 Pemain Kontra Barito di Stadion Pakansari

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Berbagai hambatan dialami skuad Persib Bandung sebelum menghadapi pertandingan pekan ke-15 ISC A 2016 kontra Barito Putra di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, mala mini (13/8). Mulai dari tertundanya mereka untuk kembali ke Bandung pasca menghadapi Perseru Serui lantaran faktor cuaca, mepetnya waktu persiapan menuju pertandingan besok, hingga Atep dkk yang harus terusir dari Bandung dan mesti beradaptasi untuk bermain di stadion baru.

Belum tuntas hambatan tersebut, Atep dkk lantas dibuat syok pasca bus yang membawa mereka menuju Stadion Pakansari terlibat kecelakaan Kamis (11/8) kemain.

Lalu bagaimana kondisi pemain jelang menghadapi Barito pascarentetan kendala itu? head coach Djadjang Nurdjaman membawa 20 amunisinya ke Cibinong untuk menghadapi Barito Putra. Djadjang meninggalkan M. Ridwan, Rudiyana, Juan Belencoso dan Purwaka Yudhi.

Beruntung, mental dan agenda tim tak terganggu. Djadjang mengakui pemain sempat dibuat syok dengan kejadian kecelakaan kemarin, namun dia memastikan kejadian itu tak sampai menganggu agenda tim.

”Yang penting semuanya selamat dan kita tetap uji coba lapangan hari ini (kemarin,red). Kalau lapangan, kelihatannya bagus, asal rata saja. Saya hanya bawa 20 pemain,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Ya, penggawa Persib memang dituntut konsentrasinya untuk menghadapi Barito Putra, demi bisa beranjak dari posisi tujuh klasemen sementara ISCA. Djanur sendiri enggan meremehkan kekuatan yang dimiliki oleh Barito. Dia menyebut Laskar Antasari dihuni pemain berkualitas. ”Barito tim bagus, banyak talenta muda, pemain komplet di setiap lini,” sebut Djanur.

Hanya saja, Djanur keheranan dengan pencapaian tim besutan Mundari Karya itu. Seperti diketahui, Barito Putera kini hanya berada di posisi 14 klasemen dengan mengoleksi 13 poin.

”Saya nggak ngerti juga kenapa, padahal materi pemain cukup mumpuni,” katanya. ”Tapi, ini bukan laga mudah, tidak bisa dianggap mudah. Kemarin saja waktu melawan Arema, mereka luar biasa,” timpalnya.

Sementara kedua tim, baik Persib maupun Barito akan menjalani laga ini dengan bekal yang sama. Hasil minor dari laga sebelumnya. Persib setelah dikalahkan Perseru Serui 0-1. Sementara Barito Putra kalah telak 1-4 dari Pusamania Borneo FC. ”Di pertandingan sebelumnya, kita sama-sama kalah. Pertandingan nanti kita punya motivasi untuk bangkit,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan