Dishub Dapat Bantuan Ratusan Pembatas dan Rambu Lalin

bandungekspres.co.id, SOREANG –Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung mendapat bantuan ratusan pembatas jalan dan pemsangan reambu lalu lintas. Sejumlah perlengkapan lalu lintas itu diterima pihak Dishub seiring dengan akan digelarnya pecan olahraga nasional (PON) XIX Jabar mulai tanggal 17-26 September ini.

Hal itu diungkapkan Kadishub Teddy Kusdiana didampingi Kabid Lalu LIntas Dani Sandra Krisna kepada wartawan, kemarin. Dia menjelaskan bantuan perlengekapan lalu lintas untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi stadion si Jalak Harupat dan venue PON XIX.

”Kami mendapatkan bantuan ini karena akan digelarnya PON di Kabupaten Bandung. Masing-masing pembatas jalan raya yang terbuat dari plastic dan fiber, kerucut dan rambu lalu lintas dari besi. Semuanya ini bantuan Gubernur Jabar yang dilaokasikan tahun ini ke Dishub,”papar Dani.

Terkait bantaun pembatas dan jalan dan rambu itu, hingga saat ini pihaknya masih belum menempatkan bantuan tersebut karena masih menunggu dulu hasil penelusuran di lapangan.  Selain itu gelaran PON XIX pun masih dua minggu ke depan sehingga perlu penanganan khusus terkait perlengakapan tersebut.

Dalam waktu dekat ini, katanya akan segera mengalokasikan bantuan untuk pembatas jalan raya di sepanjang jalan menuju sport centre si Jalak Harupat. Karena di lokasi itu ada venue yang belum lama ini diresmikan pembangunannya oleh Bupati Bandung.

”Kita tahu bahwa sebanyak 11 cabang olah raga di laksanakan di Kabupaten bandung. 10 cabang diantaranya digelar di venue Jalak Harupat. Satu lagi yakni cabang aeromodelling di Lanud Sulaeman, Margahayu. Jadi jelas ini sangat dibutuhkan menjelang pelaksanakan multi event PON XIX di jabar kali ini,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui gelora sabilulungan yang telah diresmikan pengunnannya itu akan digunakan untuk gelaran PON XIX sebanyak 10 cabang olah raga. (gun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan