Diminati Gresik, M. Ridwan Tetap Prioritaskan Persib

bandungekspres.co.id – RUPANYA kiper anyar Persib Bandung, M. Ridwan sedang dibidik mantan klub Persegres Gresik United. Hal tersebut dikonfirmasi Ridwan pada Kamis (14/3) usai menjalani rutinitas latihan sore di Lapangan Football Plus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Pihak Gresik melalui pelatih kipernya M. Hadi diakui Ridwan sempat mengontaknya untuk kembali. Namun Ridwan lebih memilih fokus terlebih dahulu bersama Maung Bandung mempersiapkan turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC).

”Iya sih kemarin sempet (ada yang mengontak), pelatih kiper (M. Hadi) sempat hubungi gimana, masih minat enggak ke Gresik? Saya bilang minat sih sambil bercanda, tapi kemudian saya bilang entar dulu saya mau cari yang lebih dekat dulu kalau misalnya ada yang lebih dekat rezekinya ya cari yang lebih deket dulu,” papar Ridwan.

Ya, kondisi Ridwan yang baru dikaruniai anak kedua menjadi pertimbangan selanjutnya ia tetap ingin bertahan di Persib. Jarang Bandung dengan tempat tinggalnya di Tanggerang membuat ia bisa pulang menegok keluarga saat Persib libur berlatih.

”Hati masih biru, semuanya telah dipikir matang-matang ya, karena anak saya yang paling kecil baru lahir ya saya pilih yang deket-deket dulu lah, karena saya pengen dekat dengan keluarga,” tutur Ridwan.

Lebih lanjut pemain yang juga memiliki ikatan keluarga dengan mantan stoper Persib Achmad Jufriyanto ini mengatakan, jika ia merapat ke Gresik, kesempatan bertemu keluarga akan menipis. Hingga Ridwan pun memutuskan untuk tetap dipangkuan Dejan Antonic.

”Di Gresik sendiri akan jauh juga, jadi enggak bisa setiap minggu pulang. Kalau disini bisa pulang pergi,” ucapnya.

Pemain berusia 25 tahun itu juga tak bermasalah dengan persaingan posisi penjaga gawang dan kesempatan bermain di Persib. Kehadiran penjaga gawang senior I Made Wirawan dan kiper berpengalaman M. ’Deden’ Natshir membuatnya termotivasi dan bisa berbagi ilmu dengan mereka.

”Kalau untuk kesempatan bermain tidak ada masalah, semuanya buat tim. Semuanya saya serahin ke pelatih,” tuntasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan