Dikontrak Dua Tahun, SVD Ingin Bawa Persib Juara Lagi

bandungekspres.co.id – SERGIO Van Dijk dipulangkan oleh manajemen Persib guna menambah kedalaman skuat asuhan Dejan Antonic di TSC 2016. Tujuannya tentu untuk membantu Maung Bandung naik tahta di turnamen jangka panjang bentukan PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut. Sang pemain sendiri paham bahwa tugas dia kini adalah mengejar Arema Cronus di puncak klasemen sementara. Menurutnya misi itu bisa dilakukan meski harus lewat perjuangan yang keras.

”Saya belum tahu tim sekarang gimana tapi saya rasa ada peluang untuk juara. Tapi itu susah untuk juara karena ada tim lain yang bagus juga seperti Arema. Harus keja keras dan kita lihat apa yang terjadi,” ujar Sergio saat diperkenalkan di Stadion Persib, Rabu (18/5) kemarin.

Pemain berusia 33 tahun itu pun tidak langsung mematok target pribadi soal urusan jumlah gol ke gawang lawan. Padahal ketika bermain untuk Persib di musim 2013, dia adalah andalan utama tim terbukti 21 gol sukses dibukukan olehnya. Baginya target jangka pendek kini adalah masuk ke susunan starter sambil beradaptasi dengan permainan Dejan. Andai menit bermain sudah banyak terkumpul, SVD yakin gol demi gol akan lahir dari kakinya.

”Yang penting sekali saya bisa masuk skuat starting eleven, abis itu lihat style play bagaimana mudah-mudahan bisa cetak gol banyak. Kalau cetak gol banyak mudah-mudahan juara tapi itu tidak gampang,” tuturnya.

SVD sendiri sudah resmi menjalin kerjasama dengan durasi kontrak 2 tahun alias hingga rampung liga di musim depan. Padahal sebelumnya sang pemain sempat punya hubungan tidak harmonis kala memilih mundur dari Persib. Saat ini Sergio menegaskan dia sudah memperbaiki hubungan dengan manajemen dan siap memutus dahaga dia akan gelar juara.

”Sampai akhir musim depan, 2 tahun. Dulu ada masalah itu miskomunikasi tapi sekarang beda mau mulai lagi dan untuk saya tidak ada masalah. Saya senang bisa main untuk klub besar seperti ini saya rasa ada peluang untuk juara. Itu penting juga karena di karir saya, saya belum pernah juara mudah-mudahan di klub yang terakhir bisa juara,” pungkasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan