Dian Sastro Lebih Suka Naik Ojek

 

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Membaca berita ini barangkali akan banyak pria yang mendadak ingin alih profesi sebagai tukang ojek. Aktris cantik paling hit saat ini, Dian Sastrowardoyo, ternyata sering memilih ojek sebagai sarana transportasi.

”Tinggal di kota besar, kehidupan sehari-harinya sangat cepat. Apalagi kami sebagai pekerja seni adalah orang-orang yang biasa dikejar deadline, sering berpindah tempat, baik dalam pekerjaan maupun di luar pekerjaan,” kata si Cinta dalam film pertama dan kedua Ada Apa dengan Cinta itu.

Kondisi jalan di Jakarta yang lebih sering macet ketimbang enggaknya itu juga menjadi tantangan Dian dalam urusan mobilisasi. Untuk itu, ibu dua anak tersebut punya cara. ”Saya lebih sering naik ojek kalau bepergian karena saya harus sampai tujuan tepat waktu dan pindah-pindahnya harus cepat,” ujar Dian saat ditemui di Hotel Ritz-Carlton, kawasan SCBD, Jakarta Pusat, kemarin.

Untuk bisa menjalani semua itu, Dian sangat membutuhkan stamina prima. Itulah yang menjadi satu alasan dirinya selalu menjaga jadwal olahraga secara teratur. Menurut dia, berolahraga juga membuat mentalnya semakin kuat. ”Olahraga memang melatih mental tidak gampang menyerah. Misal, target kita bisa lari 5 kilometer, tapi kita lakukan bertahap. Tiga kilometer aja dulu, besok ditambah lagi jaraknya,” tutur dia.

Salah satu penggerak hashtag Pertemanan Sehat itu mengaku olahraga rutin yang dijalaninya tidak akan bertahan lama jika tanpa dukungan orang-orang terdekat. Dia mengatakan, suaminya, Indraguna Sutowo, menjadi orang yang paling membuatnya bersemangat.

”Sejak saya menikah, suami enggak pernah bolos berolahraga. Saya pikir, ngapain sih dia selalu bikin capek diri sendiri. Tapi, lama-kelamaan hal tersebut menular ke saya,” katanya. (dod/c6/ayi/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan