Derby Manchester, Titik Balik Setan Merah

Man City vs Man United

Super bigmatch bertajuk Derby Manchester antara Manchester City melawan Manchester United bakal tersaji di Etihad Stadium, Minggu malam. Laga kedua tim seharusnya berjalan seru.

The Citizen saat ini bertengger di peringkat empat klasemen, meski masih memiliki satu laga sisa, sudah tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen, Leicester City. Dengan kondisi seperti itu, mereka tentunya  ingin memertahankan finis di empat besar demi mengamankan tiket ke Liga Champions.

Hanya meraih hasil imbang pada dua pertandingan sebelumnya, bermain dengan skor kacamata melawan Norwich di Premier League dan Dynamo Kiev di Liga Champions, City juga tengah mencari titik balik. Penyerang Sergio Aguero menegaskan kesiapan timnya. ’’Manchester United ada tepat di belakang kami dan ini akan menjadi pertandingan yang berat. Kami harus memenanginya, tidak ada yang lain,” kata penggawa Argentina itu di Four Four Two.

Meski punya kepercayaan diri tinggi, Manajer Manchester City Manuel Pellegrini, tidak ingin menganggap enteng lawan. Dia meminta agar pemainnya ekstra waspada dan hati-hati. ’’Derby akan selalu berbahaya. Tidak peduli di peringkat berapa kedua tim yang bermain. Ini akan menjadi laga berbahaya,” ujar pria asal Cile itu dikutip Goal.

Masih punya peluang memenangkan titel juara Premier League, Pellegirini menyatakan tugas timnya saat ini adalah melewati laga demi laga. Sambil berharap tim lain terpeleset. ’’Di sepak bola, Anda memiliki hitungan matematika bahwa bila Anda berpikir Anda tidak bisa, maka Anda tidak akan bisa. Itu bukan mental juara. Anda harus berpikir selalu bisa,’’ katanya.

’’Semakin banyak Anda kehilangan angka, semakin sulit pula situasinya. Tetapi, Anda harus memiliki mentalitas untuk memenangi laga berikutnya dan setelahnya tinggal melihat tim mana yang paling banyak mengumpulkan angka,’’ simpulnya.

Di kubu tim tamu juga siap tempur meski punya modal kurang maksimal. Setan Merah meraih hasil negatif dalam beberapa laga terakhir. Lima laga terakhir di semua ajang mereka hanya mampu menang satu kali. Empat laga lainnya berakhir imbang dan kalah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan