Dennis Apresiasi Harapan Komunitas

bandungekspres.co.id – Berkiprah sejak lama di dunia olahraga dan budaya, membuat Dennis Depriadie diperhitungkan banyak kalangan. Makanya, tak heran sejumlah komunitas di Kota Cimahi  memintanya untuk meramaikan bursa pencalonan wali kota dan wakil wali kota di Cimahi dalam Pilkada serentak 2017 mendatang.

Dengan alasan diminta sejumlah komuitas, Ormas, LSM, dan Parpol di Kota Cimahi, pituin Cimahi ini mengaku sangat mengapresiasi apa yang  menjadi harapan elemen masyarakat tersebut. Namun dia masih belum menisyaratkan bakal maju atau tidak dalam bursa pilwalkot tesebut.

”Sejumlah komunitas olahraga, seniman dan ormas serta parpol datang kepada saya untuk maju dalam Pilwakot. Saya hanya ketawa saja akan harapan mereka, dan saya sampai saat ini belum mengiyakan atau mengatakan tidak kepada mereka, karena semuanya dikembalikan lagi kepada  respon masyarakat,” papar Dennis, kemarin (27/8).

Menurut dia, insan olahraga dan seni budaya tersebut mengaku ”miris” dengan kondisi dunia olaraga di Kota Cimahi. Sebab, masih  belum menunjukkan prestasi terbaiknya. Padahal, Kota Cimahi memiliki potensi atlet dan seniman yang melimpah. Hanya saja, dukungan sarana dan pembinaannya masih belum makasimal.

”Perlu persiapan yang matang termasuk soal keuangan, saya tak punya uang. Sebab, masih banyak pekerjaan lain yang saya tuntaskan,” tuturnya.

”Berkiprah d masyarakat tak hanya dilakukan dengan menjadi seorang wali kota atau pejabat, tapi bisa dilakukan dengan cara yang lain. Saya sangat berterima kasih kepada mereka yang mendorong untuk maju,” jelasnya.

Dia berpendapat, mengelola pemerintahan di kota yang hanya tiga kecamatan ini memang bisa dibilang mudah atau malah sebaliknya. Tergantung, dari sisi mana melihatnya. Jika dilihat dari hasil pembangunan yang dilakuan oleh pemerintahan sekarang, Dennies menilai, sudah cukup bagus. Meskipun ketidakpuasan di masyarakat pasti ada, apalagi karakteistik masyarakat Cimahi yang beragam dari berbagai etnis.

”Dari ungkapan yang mereka lontarkan, mayoritas meeka mengaku sudah mulai jenuh derngan kondisi saat ini. Harapannya akan tampil sosok baru dari kalangan muda yang bakal tampil memimpin kota ini,” ungkapnya.

Warga asli Kampung Pojok Kelurahan Setiamanah ini menilai, warga masih menginginkan adanya perbaikan di bidang infastruktur, transportasi, perburuhan dan lainnya. Dia berpandangan, hal ini mungkin permasalahan yang dihadapi hampir di semua daerah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan