Demokrat Pertimbangkan Hasil Survey

bandungekspres.co.id – Usai menghadirkan Koalisi Rakyat Cimahi pada sabtu kemarin, kini giliran Partai Demokrat akan melakukan konsolidasi internal partai. Hal ini terkait dengan waktu pendaftaran Pilkada yang diperkirakan akan jatuh pada Agustus 2016.

Pilkada serentak Kota Cimahi yang masih akan dilaksanakan di Februari 2017 nanti membuat suasana perpolitikan di Kota Cimahi semakin ramai dan memanas. Partai-partai yang akan mengikuti pesta demokrasi ini sudah mulai melakukan persiapan-persiapan dalam menentukan para Bakal Calon (Balon) Wali Kota Cimahi dan dengan siapa mereka akan berkoalisi, bahkan beberapa partai mulai membuka pendaftaran dan melakukan penjaringan untuk menentukan Balon Wali Kota, seperi dilakukan oleh PDIP.

Partai Demokrat masih melakukan penilaian terhadap kadernya sendiri untuk pencalonan Wali Kota Cimahi sebelum mengambil dari luar kader partai. ”Kami masih mempelajari bagaimana keinginan masyarakat Cimahi terkait dengan Pilkada ini, walau Partai Demokrat tidak mengadakan pendaftaran seperti partai-partai lain namun tidak menutup kemungkinan untuk mengambil calon dari luar partai,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Aida Cakrawati, Senin (14/3) kemarin.

Aida mengaku, Demokrat sudah mengadakan pembicaraan dengan para petinggi partai di Kota Cimahi untuk berkoalisi. Dia berharap, ke depan akan terbentuk koalisi yang permanen sehingga akan terjadi head to head.

Menurut Aida, pelaksanaan Pilkada di Kota Cimahi sudah dilaporkan ke tingkat DPP Partai Demokrat, saat ini masih menunggu apakah Demokrat akan memunculkan nama bakal calon atau belum, karena pertimbangan keinginan masyarakat yang dikedepankan. ”Dalam menentukan apakah hanya bergabung untuk mendukung teman koalisi atau memunculkan nama dari kader partai. Jika bicara soal siap dan tidak, sebagai kader partai saya harus siap seandainya perintah DPP saya harus maju. Tetapi kembal lagi bagaimana respon masyarakat Kota Cimahi, jika memang peluangnya kurang bagus, saya tidak memaksaan diri untuk maju,” jelasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan