Demokrat Lakukan Pemetaan Politik

bandungekspres.co.id , CIMAHI – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat sedang mendalami strategi politik di Cimahi jelang pemilihan kepala daerah serentak 2017. Dalam kunjungan kerjanya, Agung Budi Santoso, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat di Cimahi, mengatakan, belum bisa mengambil kesimpulan saat ini.

’’Saat ini kita masih dalam proses penjaringan dan dalam proses itu juga kita sedang melakukan peta politik di Cimahi, kita melihat kekuatan politik petahana bagaimana, calon seperti apa partai lain seperti apa, dari data yang sudah dikumpul, kita olah,” kata Agung, kemarin.

Dari proses penjaringan dan  pengamatan itulah, Agung berharap bisa melahirkan calon atau pengusung dari Demokrat. ’’Dari hasil itu saya berharap tim penjaringan bisa mendapatkan calon kandidat yang siap besarkan nama Demokrat,” tukas Agung.

Saat ini Agung sedang menunggu laporan dari DPD Demokrat Kota Cimahi. ’’Proses penjaringan bakal calon walikota kan yang tahu persis dari tim. Karena tim yang setiap hari ada di Kota Cimahi, siapa yang kuat untuk dimunculkan dari Demokrat,’’ jelas Agung

Dikatakan dia, saat ini di masyarakat Atty Suharti sebagai petahana masih memiliki peluang yang kuat, karena masih berkuasa sebagai walikota. Tapi ketika sudah muncul calon yang lainnya, apakah walikota saat ini masih dianggap kuat atau tidak, karena survei dan polling belum dilakukan.

Dari hasil survei itu baru Partai Demokrat akan tahu kemana kader dan simpatisan Demokrat diarahkan, apakah mendukung petahana, mendukung pasangan calon lain, atau membuat koalisi dengan partai lainnya. ’’Yang kita inginkan dari Demokrat adalah figur yang bisa membangun Kota Cimahi dan bisa menuntaskan persoalan–persoalan sebagai kota satelit Bandung,  sebagai kota yang heterogen dan banyak Pusat Pendidikan Militer, karakteristik kota Cimahi memang berbeda dengan kota lainnya. Karenanya figur yang pas inilah yang harus dimunculkan oleh Partai Demokrat,’’ ungkap Agung. (bun/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan