Demokrat Ajak Warga Peduli Lingkungan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cimahi mengajak warga untuk peduli terhadap lingkungan. Hal itu dilakukan dengan cara membagikan kantong ramah lingkungan kepada para pengunjung pasar tradisional di Kota Cimahi.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Aida Cakrawati mengungkapkan, penggunaan kantong plastik baik oleh pedfagang dan pembeli merupakan sesuatu yang berdampak kepada lingkungan, karena kantong plastic jika sudah dibuang tudak bisa diurai. ”Pemerintah sudah membuat kebujakan agar penggunaan kantonmg plastik ini dikurangi supaya bisa mengurangi dampak terhadap lingkungan kita,” terang Aida, kemarin.

Karenanya, untuk meningkatkan kesadaran masyaraktat dalam penggunaan kantong plastiok tersebut, bertemnpat di Pasar Antri jalan Srwijaya dan Pasar Atas Jakan Kolonel masturi, DPC Partai Demokrat memotivasi warga baik pedagang atau pengunjung pasar untuk mengurangi pengguanaan kantong plastk. ”Dipilhnya dua pasar tersebut karena kami anggap tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat,” jelasnya.

Dijelaskan Aida, tak hanya melakukan himbauana atau larangan saja untuk mengurangi pennggunaan kantong plastic ini, tetapi harus dicarikan solusinya agar masyarakat termotivasi sehingga kasadarannya akan lebih meningkat lagi. ”Solusi yang kami berikan kepada masyarakat yaitu dengan membagikan kantong yang ramah lingkungan,” sebutnya.

Hal itu dilakukan, kata Aida, masih masih sedikit orang memahami bahwa plastik sebenarnya merupakan rantai polimer yang panjang, sehingga  membuat material ini memiliki kestabilan fisiokimia yang sangat kuat dan membutuhkan waktu ribuan tahun untuk dapat terdegradasi secara alami. Jika kondisi terserbut dibiarkan tentu saja lingkungan juga akan terganggu. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan