Delegasi Militer Uni Emirat Arab Sambangi Sesko TNI

bandungekspres.co.id – Delegasi Seskogab Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab (Uni Emirates Arab Armed Forces) melakukan kunjungan ke Seskoi TNI sebagai bentuk menjalin kerja sama antar institusi militer kedua negara.

Komandan Sesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo mengatakan, sebagai lembaga pendidikan umum tertinggi TNI hubungan ini memiliki arti penting dalam upaya peningkatan kualitas militer kedua belah pihak khususnya hubungan Sesko antar negara.

”Sesko TNI adalah lembaga strategis dalam mencetak pemimpim militer berkualitas baik di Indonesia mupun negara-negara sahabat,” jelas Agus dalam sebuah rilisnya yang diterima Bandung Ekspres kemarin (17/2).

Menurutnya, menjalin hubungan kerja sama antara Sesko TNI dengan Sesko Gabungan Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab memiliki arti penting sebab selain peningkatan kualitas dan kemampuan militer masing-masing. Diharapkan kerja sama ini akan berlanjut pada tahap yang lebih erat lagi.

Sementara itu Delegasi Seskogab Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab yang dipimpin Mayor Jenderal Ahmed Ali Humaid Al Ali mengatakan, hubungan militer antara Indonesia dan negaranya sebetulnya telah berlangsung lama.

Menurutnya pertukaran personel dan petinggi militer dengan negara-negara sahabat telah dilakukan untuk berbagi ilmu dalam kemiliteran.

”Saya harap kerja sama dalm bidang kemiliteran ini bisa berlanjut ke tahap lebih lanjut. Hal ini mengingat antara Indonesia dan Uni Emirat Arab merupakan negara sahabat,” tutup Ali. (yan/fik)

.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan