Dejan For Timnas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Usai dicabutnya sanksi FIFA, timnas Indonesia bergegas menyiapkan agenda, termasuk mencari pelatih anyar. Ternyata, ketimbang berharap Jose Mourinho, para netizen justru lebih memilih Dejan Antonic yang melatih Tim Garuda.

Dalam beberapa bulan ke depan, timnas memang bakal melewati beberapa agenda internasional. Mulai dari persiapan, uji coba, hingga Piala AFF 2016 pada akhir 2016 lalu.

Baca Juga:Wacana Mourinho Melatih Timnas Indonesia Ramai Diberitakan Media Asing

Namun, sebelum memulai rangkaian tersebut, timnas harus lebih dulu menunjuk pelatih. Nama pelatih Persib, Dejan Antonic menjadi yang terhangat.

Hal ini setelah lini masa Twitter dibanjiri tagar #Dejan4Timnas. Bahkan, tagar ini sempat menjadi trending topic di Indonesia.

Sebagian dari mereka lebih memilih Dejan ketimbang wacana Menpora Imam Nahrawi mendatangkan Jose Mourinho. Apalagi, Dejan punya lisensi kepelatihan UEFA-Pro.

Baca juga : Sulit Berharap Kompetitif, Timnas Masih Sekedar Berpartisipasi

”Tentu saja, saya siap untuk timnas Indonesia. Karena, saya sudah lama di sepak bola Indonesia. Semua pelatih, termasuk saya, akan senang sekali dengan pekerjaan ini,” kata Dejan dikutip dari Bobotoh Id.

Sejatinya, PSSI memang dikabarkan sudah menginginkan jasa eks arsitek Pelita Bandung Raya (PBR) itu untuk timnas. Namun, hal tersebut urung terjadi seiring dengan sanksi FIFA yang membelenggu.

Kini, seiring dengan terbebasnya Indonesia itu, Dejan tentu berpeluang besar menangani Tim Merah Putih di kancah internasional. ”Terima kasih banyak untuk semua orang yang sudah percaya sama saya karena itu hormat buat saya kalau saya bisa resprentatif ke satu negara besar seperti Indonesia,” tandas dia

Baca juga: Dejan: Lebih Baik Gemuk, Ketimbang Kekurangan Stok Pemain

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sempat mengapungkan ide merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih timnas Indonesia. Sayang, niat itu belum mendapat respons dari Mourinho.

US Sports Executive Charlie Stilitano mengungkapkan, Mourinho memang belum membuat putusan terkait masa depannya di dunia sepak bola. Bahkan, Mourinho sampai sekarang pun belum memiliki ide terkait pelabuhan berikutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan