Dejan: “Abaikan Rasa Lelah Demi Raih Hasil Maksimal”

PERSIB Bandung berniat mencuri posisi puncak klasemen grup A dari Sriwijaya FC guna mengamankan status home di semifinal. Namun tugas Atep cs cukup berat lantaran mereka baru menjalani laga berat dengan PS TNI dan harus bertanding lagi dengan jarak hanya 2 hari. Berbeda dengan Laskar Wong Kito yang punya waktu istirahat lebih panjang sehingga kaki mereka pun lebih segar. Kedua tim akan bentrok di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/3) hari ini.

Pelatih Persib, Dejan Antonic pun meminta anak asuhnya untuk mengabaikan rasa lelahnya demi meraih hasil maksimal. ”Lawan Sriwijaya kita cuma punya waktu 48 jam untuk recovery tapi kita sudah siap. Pertandingan hari Sabtu kita harus main pakai hati, aku tahu pemain capek dan bisa cedera,” ungkap Dejan kepada wartawan.

Poin penuh memang wajib diraih Persib karena jika tidak, status juara grup akan menjadi milik SFC. Meski sama-sama mengoleksi poin 7, Maung Bandung masih kalah dalam produktifitas gol. Pria asal Serbia itu pun terus berusaha mendongkrak motivasi pasukannya untuk tetap semangat dalam meladeni kekuatan tim yang diasuh oleh Benny Dollo tersebut.

”Tapi kalau kita kuat, di lapangan nanti saya pikir tidak ada capek dan tidak ada cedera. Saya pikir anak-anak punya hati besar untuk bermain,” katanya.

Bahkan Dejan tidak memberikan libur kepada pemainnya demi persiapan yang matang jelang laga besok. Dia akan tetap membawa pasukannya berlatih untuk memantapkan taktik yang akan digunakan meski hanya dalam intensitas yang ringan. ”Kita tidak terlalu banyak ada waktu, kita ada latihan sekali lagi mungkin latihan taktik. Siapapun yang main mungkin harus ada hati yang besar sekali,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan