Dedi Mulyadi Disambut Antusias Warga

bandungekspres.co.id, RANCAEKEK – Dalam rangka memuliakan bulan suci Ramadan 1437 H, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat sekaligus Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi SH melaksanakan Safari Ramadan di seluruh wilayah tanah Pasundan. Kali ini Dedi melaksanakan Safari Ramadan di Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/6) malam. Ribuan warga pun sangat antusias menghadiri pagelaran tersebut.

Dedi Mulyadi Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat
Dedi Mulyadi
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat

Safari Ramadan ini juga dihadiri Bupati Bandung Dadang M. Naser, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua Golkar Kabupaten Bandung sekaligus menjabat anggota DPRD Jabar Hilman Sukirman, serta dihadiri juga penceramah kondang KH Jujun Junaedi dan artis nasional Charli Van Houten (Setia Band).

Kegiatan yang bertajuk Tafakur di Dayeuh Luhur disambut baik seluruh elemen, para tokoh dan masyarakat sekitar. Dedi pun memadukan unsur dakwah dengan budaya Sunda, seperti yang dilakukan para wali Allah ketika menyebarkan agama Islam di Nusantara.

Acara Safari Ramadan tersebut dikemas sangat maksimal. Dengan dekorasi panggung kental dengan kebudayaan Sunda dan tata cahaya lampu yang menarik, tentu saja acara ini bisa menghipnotis ribuan penonton yang memadati lapangan sejak pukul 20.00 WIB usai melaksanakan salat taraweh. Apalagi ditambah tausiah Ustad Jujun yang memberikan pencerahan membuat acara tersebut semakin hidup.

Selain mendapatkan tausiah, ribuan masyarakat yang hadir juga dihibur lagu-lagu andalan Charlie Van Houten. Bahkan Charlie pun menyanyikan lagu ciptaan khusus dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang akrab dengan panggilan Dangiang Ki Sunda dengan judul Ngahiang.

Bahkan hampir semua penonton sempat menangis haru ketika Dedi Mulyadi memberikan bantuan berupa uang kepada salah satu warga Desa Bojongloa. ”Ibu ini merupakan masyarakat Indonesia yang tidak pernah mengeluh dan mampu menghidupi kebutuhan kedelapan anaknya walau pun beliau hidup sendirian tanpa suami,” kata Dedi saat berbincang-bincang dengan nenek berusia 70 tahun di atas panggung. Lalu, Dedi pun menyerahkan uang sebanyak Rp 8 juta kepada ibu tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan