Dedi Mulyadi Belum Pede Maju

bandungekspres.co.id, CIANJUR – Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengaku belum memastikan dirinya akan maju dalam Pilgub Jabar 2018. Tapi Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur yakin, Dedi Mulyadi menjadi sosok yang tepat dan mendukung untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

Bupati Purwakarta yang sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan, untuk sementara waktu dia ingin fokus dalam memajukan Kabupaten Purwakarta.

”Masa jabatan saya habis Maret 2018, jadi‎ masih terlalu dini untuk menentukan apakah maju atau tidak. Sekarang bekerja dulu (sebagai bupati, Red),” kata dia saat ditemui usai Musda IX DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Sabtu (4/5).

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Ade Barkah Surahman mengungkapkan, pihaknya masih menunggu hasil survei sebelum mendorong Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018.

”Untuk Pilkada ada mekanismenya, dilihat dari elektabilitas dan kader yang memang mempuni. Dan Dedi memiliki semua itu. Tapi kami lihat dulu hasil survei, meskipun yakin sosok yang tepat untuk Jawa Barat adalah Dedi Mulyadi,” kata dia di tempat yang sama.

Menurutnya, Dedi menyatakan jika ingin berfokus dulu menjadi Bupati Purwakarta, namun seluruh anggota Partai Golkar di Jawa Barat mendukung Dedi maju dalam Pilgub Jabar 2018. ”Dukungan penuh kami berikan,” kata dia.

Ade menambahkan, rencananya Partai Golkar akan berkoalisi dengan Partai Politik lain. Lantaran kursi di DPRD Jawa Barat hanya 17 kursi, sementara minimalnya ialah 20 kursi.

”Kan minimal 20 suara di kursi dewan. Tapi untuk partai apa yang akan diajak koalisi, kami belum menentukan,” tandasnya. (bay/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan