DAM Gelar Kontes Mekanik Tingkat SMK Regional Jawa Barat 2016

bandungekspres.co.id– PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, menggelar ”Honda 7th West Java Region Technical Skill Contest For Technical High School 2016” pada 30-31 Januari 2016 di SMK YPC (Yayasan Pesantren Cintawana) Kota Tasikmalaya.

Menurut Yudi Heriyadi, Manager Technical Development DAM, kegiatan tersebut merupakan ajang mengasah kemampuan dan keahlian siswa SMK jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) khusus untuk roda dua. ”Kegiatan diikuti oleh 105 peserta SMK TSM binaan Honda di Jawa Barat, dan nantinya juara 1, 2, dan 3 akan mewakili PT Daya Adicipta Motora di ajang Kontes nasional 2016,” tuturnya.

Sementara Ade Rohman, Asisten Manager Technical Training DAM menjelaskan, dalam kontes tersebut materi yang diujikan pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang diajarkan di setiap SMK TSM.

“Di saat bersamaan, DAM menyalurkan donasi 46 Unit Sepeda Motor Honda (SMH) kepada 46 SMK TSM binaan Honda yang sudah melakukan MOU dengan DAM,” tutur Ade.

Ade mengatakan, hingga saat ini SMK TSM Honda di Jawa Barat yang sudah MOU dengan DAM sebanyak 105 SMK TSM Harapan DAM 2016 ini melakukan MOU dengan SMK TSM yang ada di Jawa Barat dengan jumlah total 123 SMK TSM Honda, dengan ada nya MOU ini diharapkan Siswa SMK TSM bisa berkembang dan mendapatkan peluang untuk langsung bekerja pada bidang yang dipelajarinya. (rls/rie)

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””][/box]

Data pemenang:

Juara 1: Sahidin – SMK Teladan Kertasemaya Indramayu

Juara 2: Ibnu Irpan H– SMK Karya Nasional Majalengka

Juara 3: Reza Arya Fauzan – SMK Karya Nasional Kuningan

[/box]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan