Dado Main Musim Depan

bandungekspres.co.id, Bandung – Satu persatu pemain incaran Persib Bandung mulai terkuak. Gelandang Dedi Kusnandar dipastikan akan memperkuat Maung Bandung musim depan.

Setelah satu musim mengadu nasib di Malaysia bersama Sabah FA, pemain asal Jatinangor, Sumedang ini membeberkan alasannya kembali memperkuat Persib. Diketahui, musim 2015 lalu Dedi berkontribusi membawa Persib meraih gelar juara Piala Presiden 2015.

”Mungkin karena asli warga Jawa Barat dan sejak saya kecil sudah ingin main di Persib,” ujar Dedi, kemarin (20/12).

Sebenarnya, dia mengaku, sudah disodori kontrak kembali oleh Sabah FA. Namun dia belum memberikan keputusan lantaran fokus terlebih dulu bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016.

Tak hanya Sabah, Dado -sapaan dia- mengaku mendapat pinangan juga oleh beberapa tim yang mentas di Malaysia dan Indonesia.

”Ada banyak tawaran sebenarnya, ada dari klub Indonesia dan dua dari Malaysia termasuk yang dari klub yang saat ini. Salah satunya klub Malaysia di Liga Super,” tuturnya.

Dia mengaku akan berangkat ke Malaysia untuk menyelesaikan kontraknya bersama Sabah FA pada hari ini (21/12). Dado merasa perlu segera memutuskan untuk pulang kampung, agar tim yang mentas di kasta kedua Malaysia tersebut bisa segera mendapat pemain pengganti.

”Komunikasi dengan Sabah FA baru kemarin, mereka masih menunggu keputusan dari Dedi dan akhirnya  putuskan untuk berlabuh di sini. Dengan begitu, mereka juga ambil keputusan cepat cari pengganti Dedi,” ucapnya.

Walaupun satu musim berada di Negeri Jiran, jebolan Pelita Jaya U-21 ini selalu memantau perkembangan Maung Bandung. Dia berharap bisa memberikan kontribusi lebih besar untuk Maung Bandung musim depan.

”Ya saya ingin angkat juara Piala Liga. Saya hanya baru bawa Persib juara di Piala Presiden dan Pelita Jaya U-21. Untuk kompetisi Liga senior Dedi belum pernah merasakan,” tuturnya.

Disinggung apakah akan mengajak pemain dari Timnas, Dedi tidak bisa membeberkan. Namun menurut dia, setiap pemain pasti menginginkan memperkuat tim kebanggaan bobotoh ini.

”Kalau soal itu bapak (Umuh Muchtar, Red) dan tim pelatih yang tahu. Tapi, siapa sih yang enggak mau main di Persib, magnetnya luar biasa,” tuturnya lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan