D’ Riweuh Angkat Muatan Lokal

bandungekspres.co.id, CIMAHI – D’ Riweuh, sebuah komunitas anak muda di Kota Cimahi dan Bandung siap menggarap indie movie dalam waktu dekat ini. Rencananya, dalam garapan itu mereka akan lebih menonjolkan muatan lokal.

Menurut Surya, salah seorang pentolan d’riweuh mengatakan, komunitas yang gawangi oleh vinny merviani yang lebih akrab disapa Mom Vin itu, selalu kumpul bersama tallent Bandung untuk menggarap sebuah project bersama yakni, indie movies.

Project ini diberi nama d’riweuh n friends,  yamg menggabungkan berbagai talenta dari mulai acting, modelling, fighting, dancing dan broadcasting. ”Kami  ingin ada pesan moral, khususnya untuk anak bangsa yang saat ini dinilai makin merosot dalam bidang norma dan etika,” jelasnya.

Diharapkannya, Indie Movie ini  dapat membangunkan kesadaran anak muda tentang pentingnya etika dan moral dalam kehidupan bermasyarakat, dimana pergaulan bebas semakin merajalela, narkoba dan kasus HIV Aids sudah  masuk kekalangan pelajar. ”Karena kekhawatiran merebaknya pergaulan bebas dan tindakan negarif lainnya, kami ingin mencoba memberikan inspirasi kepada siapapun,” ungkapnya.

Namun, Surya masih merahasiakan genre apa  yang akan diangkat dari Indie Movie ini. ”Hanya sedikit bocoran, akan mengangkat tema yang sedang ngehitz sekarang ini dimasyarakat,  penulisan naskah dikerjakan bersama berdasarkan ide-ide dari para tallent yag bergabung dalam project d’riweuh n friends,” imbuhnya,

Melalui proyek ini, d’riweuh ingin mencoba mengedukasi masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap permasalahan sosial yang ada. ”Komunitas kami anak muda Bandung dan Cimahi berharap akan memberikan kontribusinya bagi masyarakat dan pemerintah dalam penanggulangan permasalahan sosial yang tengah terjadi saat ini,” pungkasnya. (bun/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan