Hadapi Perang di Inggris Conte Bakal Bawa Bala Tentara dari Serie A

SETELAH Antonio Conte merapat ke Stamford Bridge – homeground Chelsea, lalu apa yang terjadi berikutnya? Tunggulah akan ada gerbong ekspansi dari Serie A yang masuk ke Chelsea. Sebab, Conte sudah disebut-sebut membawa bala tentara dari Serie A begitu memastikan kontraknya di The Blues – julukan Chelsea.

Tidak banyak, tiga pemain. Tapi tiga pemain itu sudah cukup dahsyat. Tiga nama itu antara lain Stevan Jovetic (Inter Milan), Paul Pogba (Juventus) dan Radja Nainggolan (AS Roma). ’’Dengan karismanya, Conte akan membawa ketiga pemain itu ke Premier League,’’ tulis La Repubblicca.

Jovetic dan Pogba sudah tidak asing dengan Premier League. Jovetic statusnya di Inter masih pinjaman dari Manchester City. Sedangkan Pogba pernah menjadi penggawa Manchester United musim 2011-2012 silam. Hanya Nainggolan yang belum merasakan atmosfer Premier League.

Untuk memberikan kesempatan Nainggolan merasakan atmosfer Premier League juga tidak mudah. Giallorossi – julukan Roma – belum ada niatan melego gelandang berkebangsaan Belgia itu. Bandingkan dengan Juventus yang sudah membanderol Pogba di angka 100 juta euro (Rp 1,49 miliar).

Hanya, Nainggolan saat wawancara dengan Il Tempo menyiratkan keinginannya untuk merumput di Inggris. ’’Andaikan Barcelona dan Chelsea yang menghubungi saya, maka saya tidak ragu untuk berbicara dengan mereka. Untuk sementara ini dari dua klub itu belum satu pun yang menghubungi saya,’’ ungkap gelandang 27 tahun tersebut.

Meski demikian, pemain yang ayahnya berasal dari Indonesia itu memilih tetap menghormati durasi kontraknya dengan Roma. Kontrak Nainggolan baru akan tuntas di Roma pada musim panas 2020 mendatang. ’’Makanya, untuk saat ini fokus saya hanya untuk Roma,’’ imbuhnya.

Berdasarkan laporan Daily Star, untuk memboyong Nainggolan ke London, sudah ditetapkan nominal sekitar 45 juta euro (Rp 673,3 miliar). Bukan hanya tiga pemain dari Serie A itu yang diinginkan Conte. Allenatore berusia 46 tahun tersebut juga dikabarkan tertarik dengan Andrea Ranocchia. (ren/ko/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan