Coklat Kita Meriahkan Puncak Hari Jadi Ke-206 Kota Bandung

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Setelah melalui rangkaian demi rangkaian dalam menyemarakan Hari Jadi ke-206 Kota Bandung (HJKB) 206, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung bersama Artliens dan Coklat Kita akan mengelar puncak peringatan HJKB dengan tema 1st Asia Afrika Festival 2016 di Jalan Asia Afrika Kota Bandung pada Sabtu (19/11) mendatang sejak pukul 10.00 hingga 23.00.

icon-aafKetua panitia HJKB 206 Medi Armadi mengatakan, puncak peringatan HJKB 206 ini sengaja diselenggarakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat Kota Bandung tentang nilai-nilai sejarah Kota Bandung. Khususnya nilai historikal Jalan Asia Afrika melalui beberapa elemen kegiatan seni dan budaya. Seperti art ferformance, art exhibition & photography, indie film serta kulinar.

”Esensi kegiatan ini tentunya lebih menitik beratkan kepada semangat dan tekad seluruh lapisan masyarakat untuk memajukan Kota Bandung di era kekinian,” kata Medi saat menggelar pres conference di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, kemarin (15/11).

Medi mengungkapkan, rangkaian art ferformance akan dimeriahkan oleh sisingaan, barong sunda, engrang, uwie prabu, Hari Pochang, rumah musik hari Roesli, Bandung blues society, pacantel ojon, Indonesia guitar comunnity, Pidi Baiq serta beberapa talent binaan Coklat Kita.

”Dalam kegiatan ini juga akan menampilkan pameran foto di sekitar Jalan Asia Afrika yang melibatkan Komunitas Fotografer Amatir Bandung (KOFABA),” jelas Medi.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Kesenian Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Rendra Karjawan memaparkan, kegiatan tersebut masuk dalam agenda acara puncak HJKB 206. Namun demikian, dari awal Pemkot Bandung sudah mencanangkan bahwa kegiatan ini non bajeter. Untuk itu, dirinya sangat bersyukur ada pihak yang perdul terhadap kegiatan ini.

”Saya ucapakan terima kasih kepada Coklat Kita dan semua pihak yang sudah peduli dan membantu suksesnya sebuah kegiatan ini,” tegas Rendra.

Terpisah perwakilan Coklat Kita Budhi Agoes Salim menegaskan, pada acara nanti Coklat Kita akan membangun 4 booth yang menampilkan games menarik dan content talent hiburan. Selain itu, akan mendirikan ’Menara Perasaan’ yang bertujuan menampung aspirasi masyarakat Kota Bandung untuk memberikan saran dan masukan yang positif tentang perkembangan Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan