Cimahi Sukseskan Jabar Kahiji

bandungekspres.co.id – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membangun lapangan balap sepeda dan menembak terbaik di Indonesia. Pembangunannya dilaksanakan di Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Iwa Karniwa mengatakan, saat ini venue balap sepeda dan olahraga menembak yang ada di Kelurahan Padasuka tersebut akan digunakan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dan Perpanas XV.  ”Kita akan membangun  venue  Balap Sepeda dan Olahraga menembak terbaik di Indonesia,” ujar Iwa Karniwa di Lapangan Krida,  Cimahi Selatan, sebelum melakukan kunjungan ke Velodrome dan Lapangan Tembak arena PON XIX, di Lapangan Krida, seusai pelepasan peserta jalan sehat sosialisasi PON XIV,  kemarin (03/04).

Menurut Iwa, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Cimahi akan bersama-sama menyukseskan PON XIX serta menjadikan Provinsi Jabar sebagai peraih medali terbanyak di ajang olahraga empat tahunan tersebut. ”Saya ingin melihat bagaimana kondisi lapangan tembak dan Velodrome yang akan digunakan sebagai venue PON XIX dan Perpanas XV,” katanya.

Sedangkan Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengungkapkan, dengan dipercayannya Kota Cimahi menjadi tuan rumah PON XIX, pihaknya meminta dukungan kepada masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik dengan menunjukan keramahan terhadap peserta. ”Kita tunjukan keramahan kepada saudara-saudara kita yang akan bertanding di Kota Cimahi, dan kita sukseskan Jabar Kahiji,” ujar Atty Suharti.

Sosialisasi PON XIX di Kota Cimahi sendiri dirangkaikan dengan HUT Damkar ke- 97, dengan menggelar simulasi kebakaran. Selain Damkar Cimahi, diikuti pula Damkar se-Bandung Raya seperti, Kota Bandung,  Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, salah satu cabang olahraga yang dipertandingan di Kota Cimahi yakni, balap sepeda dan menembak. Dalam persiapannya, Pemkot Cimahi melaksanakan kegiatan jalan sehat yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (bun/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan