oleh

Cieunteung Kembali Terendam

bandungekspres.co.id– Hujan yang melanda Bandung Raya kemarin sore merendam Kampung Cieunteung dengan ketinggian mencapai satu meter lebih. Praktis, puluhan warga Kampung Cieunteung mulai memadati tempat pengungsian Gor Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, kemarin (1/1) malam.

Salah seorang warga Kampung Cieunteung, Salma, 32, mengungkapkan, luapan Sungai Citarum mulai menggenangi rumah warga dari Kamis (31/12) malam mencapai 80 sentimeter, dan pada Jumat (1/1) sore luapan tersebut semakin meninggi. Sehingga para warga masyarakat meminta tolong kepada pihak Kepolisian Polsek Baleendah untuk dievakuasi.

”Kami terpaksa mengungsi, dari pada nanti semakin terjebak di rumah dan kita tidak bisa kemana-kemana. Jadi lebih baik kami meminta tolong pada petugas kepolisian yang pada saat itu sedang memantau ketinggian air,” kata Salma di pengungsian.

Salma berharap, supaya pihak pemerintah agar secepatnya mengatasi dan memberikan solusi untuk kepada para warga yang setiap tahunnya mengalami bencana banjir ini.

Sementara itu, Kapolsek Baleendah, Kompol Suhari mengatakan, pihaknya menugaskan para anggota untuk cek lokasi rawan banjir setiap hujandi wilayah Kabupaten Bandung.

”Namun untuk saat ini kondisi masih kondusif jalur lalu lintas masih bisa dilewati baik arah Baleendah-Dayeuhkolot atau Jalan Raya Banjaran Dayeuhkolot serta Jalan Andir-Katapang oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.