Bupati Tasikmalaya Pede Nyalon Gubernur

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Meskipun dibilang masih lama Bupati Tasikmalaya UU Ruzhanul Ulum mengaku sudah bulat tekadnya untuk maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2018.

Dirinya mengaku, sangat serius terhadap maksud pencalonan ini. Untuk itu mulai dari sekarang dirinya terus melakukan gerilya untuk mencari dukungan keberbagai kalangan masyarakat maupun tokoh partai politik lainnya.

Uu mengakui, cara ini dilakukan jau jauh hari ketika dirinya mendapat dukungan dari masyarakat pesantren yang menginginlkannya dirinya maju menjadi calon Gubernur Jabar.

”Saya akui masih banyak masyarakat Jawa Barat yang belum mengenal sosok saya. Untuk itu saya bentuk relawan di berbagai Kabupaten/kota di Jabar,” jelas Uu ketika ditemui di kantor DPW PPP belum lama ini.

Uu juga mengatakan, secara informal dia sudah diminta dan ditanyakan oleh ketua DPP PP terkait pencalonan ini. Namun untuk pencalonan nanti akan ada mekanisme partai secara formalnya.

Ya, nanti kita serahkan mekanismenya pada partai apakah sy dipilih nanti apa tidak saya serahkan pada mekanisme partai,” kata dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk sosialisasi memperkenakan dirinya pihaknya bersama tim telah memebentuk beberapa relawan untuk memperkanlakannya seperti di Kabupaten Cianjur dengan relawan Gass Poll dan relawan di pantai utara dengan sebutan kelompok Santoso.

Nah, ini kelompok santoso karena dibentuknya di rumah makan Santoso. Bukan Santoso teroris itu,” ucap dia.

Uu menyadari, popularitas dan elektabilitas dirinya masih sangat jauh dibandingkan lawan-lawan politiknya. Makanya, dia akan mengatur strategi sosialisasi ini dengan mengunjungi kabupaten/kota lain di luar hari kerja sebagai bupati Tasikmalaya.

Sementara itu, ketua DPW plt PPP Komarudin Thaher mengakui sosok Uu adalah kader terbaik yang dimiliki partainya untuk saat ini.

Untuk itu, dirinya mempersilahkan bagi kadernya yang ingin mencalonkan apapun sebagai kepala daerah. Sebab itu mengutamakan hak politik.

“Ya silakan aja Pak Uu mencalonkan sebagai gubernur, DPW mendukungnya. Sebab, bagaimanapun Pak Uu kader terbaik yang saat ini dimiliki PPP,” pungkas Komarudin. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan