Bupati Ancam Camat “Nyantai”

bandungekspres.co.id, MAJALENGKA – Bupati Majalengka H Sutrisno SE MSi menginstruksikan seluruh camat untuk membina olahraga khususnya generasi muda. Jika instruksi itu tidak dilakukan posisinya akan diganti.

Bupati mengungkapkan, hal itu karena dirinya melihat olahraga telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Dampaknya juga bukan hanya menyehatkan, melainkan bisa memberikan sebuah prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Majalengka.

Selain akan dijadikan pusat pariwisata di Jawa Barat, Majalengka juga akan dijadikan pusat sarana olahraga. Apalagi dalam waktu dekat akan dibangun sebuah sarana olahraga (SOR) yang membutuhkan anggaran ratusan miliar. Untuk itu  bupati berharap semua rencana tersebut disertai dengan peningkatan kualitas olahraga.

”Jadi untuk mewujudkannya, setiap camat dan pemerintah desa bisa melakukan pembinaan olahraga. Jika tidak melakukan (pembinaan olahraga, Red), posisi camat saya ganti. Masih banyak orang yang ngantri ingin jadi camat,” ungkapnya saat ditemui seusai membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), kemarin (9/5).

Bupati menegaskan, pembinaan olahraga bukan hanya dilakukan pemerintah kecamatan dan desa. Sebab, pemerintah kabupaten juga wajib melaksanakan. Salah satunya melalui agenda Porkab yang akan selalu dilaksanakan.

”Tahun ini pelaksanaan Porkab adalah yang pertama dan hanya dipertandingkan 4 cabang olahraga, yakni sepakbola, bulutangkis, bola voli, dan tenis,” tuturnya.

”Semoga di tahun yang akan datang, cabang olahraga yang dipertandingkan bisa ditambah. Saya minta kerja sama dari semua unsure karena kalau bukan kita siapa lagi yang membina olahraga,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Drs Agus Permana MP mengungkapkan, para juara dalam agenda Porkab akan ikut serta ke tingkat yang lebih tinggi. ”Saya berpesan kepada para atlit untuk meningkatkan sportivitas dalam pertandingan. Sebab bagi para atlet yang berprestasi nantinya akan diikutsertakan di tingkat yang lebih tinggi, yakni tingkat provinsi, nasional, dan internasional,” ungkapnya. (bae/rie)

Tinggalkan Balasan