Bukti Goetze Belum Habis

Mario Goetze langsung bersujud, dan kemudian langsung berteriak kegirangan sembari Thomas Mueller datang dan memukuli pipinya ketika mencetak gol ke gawang Italia di menit 45, saat Jerman berpesta dengan skor 4-1 di Allianz Arena, dinihari kemarin (30/3).

Wajar jika Goetze bersikap seperti itu. Sebab, tidak hanya menjadi gol ke-17 dalam karirnya bersama Die Mannschaft, julukan Jerman. Itu juga menjadi penanda bahwa der trainer Joachim Loew janganlah mencoret namanya dari skuad final Euro.

Goetze kembali tampil selama 54 menit ketika Bayern Muenchen menggilas Werder Bremen, 5-0, 12 Maret lalu, setelah absen hampir enam bulan akibat cedera pangkal paha.

Namun, hanya laga itulah yang sempat dicicipi oleh Goetze. Kemudian, setelah itu, dia tidak bermain kala menang dramatis dari Juventus di leg kedua 16 Besar Liga Champions (16/3), serta unggul tipis 1-0 dari Koeln (19/3).

Loew pun sempat menyarankan agar Goetze pindah klub. Tidak hanya menjaga penampilannya, namun juga mempertahankan kansnya untuk menjadi bagian reguler Jerman pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Nah, gol ini pun menjadi jawaban Goetze kepada Loew bahwa dia masih bisa memberikan kontribusi maksimal kendati jarang bermain secara penuh.

”Aku sangat senang. Buatku, ini membuktikan bahwa aku mampu tampil bagus meski lama absen karena cedera,” kata Goetze sebagaimana dilansir Associated Press.

Loew sendiri turut senang dengan torehan gol pahlawan Piala Dunia 2014 tersebut. Pelatih 56 tahun itu berharap gol Goetze bisa membuatnya dipercaya oleh der trainer Josep Guardiola di Bayern nantinya.

”Mario sudah bekerja keras dalam beberapa pekan terakhir,” ucap Loew sebagaimana diberitakan The Guardian. ”Aku berdoa gol ini bisa mengembalikan kembali kepercayaan dirinya pada beberapa pekan mendatang,” paparnya.

Lebih lanjut, eks asisten Juergen Klinsmann pada Piala Dunia 2006 itu memuji performa skuadnya yang bisa menang telak 4-1 dari Italia.

Selain Goetze, Jerman berpesta lewat gol Thomas Kroos (24), Jonas Hector (59, serta eksekusi penalti Mesut Oezil (75).

Sedangkan Gli Azzurri, julukan Italia, hanya mampu memperkecil kedudukan lewat tendangan Stephan El Shaarawy tujuh menit sebelum injury time.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan