Bukan Sekedar Seremonial, Peran PKK Harus Lebih Aktif

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Atty Suharti menghadiri pertemuan Pembinaan Kesehjateraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cibabat, yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Cibabat, Jalan Sinar Rasa No. 18, Rabu (10/8). Pada kesempatan itu, Atty mengucapkan terima kasih kepada para kader PKK yang telah bersama Pemerintah Kota Cimahi dalam membangun Kota Cimahi.

”Acara pada hari ini sebagai ungkapan untuk mempertahankan dan meningkatkan kebersamaan seluruh  kader sebagai modal untuk membantu rakyat agar mampu sehat , mampu cerdas, dan dapat meningkatkan pendapatan,” ujarnya.

Atty pun memiliki harapan agar PKK tidak hanya melaksanakan kegiatan-kegiatan seremonial saja, tetapi senantiasa melakukan untuk perbaikan lingkungan dan kondisi kesejahteraan keluarga secara keseluruhan di lingkungan masyarakatnya.

Disuasana Kemerdekaan peringatan HUT RI Atty mengajak para kader PKK untuk memaknai nilai-nilai luhur yang terkandung dalam peringatan HUT kemerdekaan RI agar senantiasa bangga dan memiliki jiwa nasionalisme, seperti memupuk kepedulian dan jiwa sosial. Sehingga, PKK memiliki kepedulian sebagai warga negara dan warga masyarakat terhadap lingkungan di sekitar. ”Sesuai laporan, bakti sosial yang akan dilaksanakan antara lain, kegiatan berbagi dengan 100 mustahik, terapi kepada anak-anak  penderita disabilitas dan pembagian sembako kepada keluarganya, serta Linmas RW dan donor darah,” katanya.

Atty pun terus mengajak kepada para kader untuk menjaga Kota Cimahi agar selalu bersih dan nyaman.

”Harapan saya melalui pertemuan rutin ini, agar para kader TP PKK Kelurahan Cibabat sekalian dapat terus berkiprah untuk masyarakat dalam kegiatan organisasi dan sosial,”ujarnya.

”Jangan lupa juga untuk terus memperbaiki manajemen pengelolaan keuangan dan struktur kelembagaan TP.PKK Kelurahan sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan fungsinya yang utama yaitu, memberdayakan dan mensejahterakan keluarga,” tutupnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan