Buah Konsistensi Wong Kito

2 Sriwijaya FC vs PS TNI 1

bandungekspres.co.id – Sriwijaya FC (SFC) kian memantapkan posisi mereka di puncak klasemen grup A Piala Bhayangkara. Itu setelah Laskar Wong Kito—julukan SFC—berhasil menjinakkan PS TNI dengan skor tipis 2-1 kemarin (20/3).

’’Kami telah membukukan dua kemenangan. Namun, kami tidak boleh santai, sebab dua laga berikutnya juga tidak mudah,’’ ujar Hartono Ruslan, asisten pelatih SFC kepada Radar, kemarin malam.

Meski mampu mereguk angka penuh, permainan SFC di babak pertama cenderung berimbang dengan lawannya. Terbukti belum adanya gol yang tercipta dalam 1×45 menit pertama.

Permainan SFC menanjak di paro kedua. Anis Nabar berhasil memcah kebuntuan melalui golnya pada menit ke-64. gol tersebut berawal dari serangan dari sisi kiri pertahanan PS TNI yang kemudian bisa dituntaskan dengan baik oleh Nabar yang tak terkawal di dekat kotak penalti.

SFC kian berada di atas angin usai Alberto “Beto” Goncalves memperlebar keunggulan timnya pada menit ke-78. Aksi individu Beto di sisi kanan gawang lawan mampu diakhiri sepakan akurat ke gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bhayangkara.

Menjelang pertandingan berakhir, PS TNI bisa mencetak gol hiburan melalui eksekusi penalti Guntur Triaji di menit ke-87. Skor 2-1 untuk keunggulan SFC bertahan hingga pertandingan selesai.

’’Mereka (PS TNI) berhasil menekan kami sepanjang laga. Namun, perlahan anak-anak mampu menemukan ritme permainan. Kerja keras para pemain yang mampu menjadikan kami mendapat tiga poin hari ini (kemarin),’’ Hartono lagi. (io/ko/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan