Bobotoh Tunggu Sikap Panpel-Polisi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Para Bobotoh siap melawan keputusan operator kompetisi. Mereka akan tetap melawat ke Solo saat Persib Bandung dijamu musuh bebuyutan, Persija Jakarta (5/11).

Pentolan Bobotoh alias pendukung Persib Yana Umar menegaskan, pihaknya ke Solo murni untuk memberikan dukungan. ”Kami bukan mau ribut, tapi mau nonton Persib,” kata dirigen Viking Persib Club (VPC) itu di Mes Persib.

Pelarangan kehadiran Bobotoh tertuang dalam surat resmi No 348/GTS/X/2016 PT Gelora Trisula Semesta selaku operator Torabika Soccer Championship. Isinya, melarang Bobotoh hadir dalam pertandingan kontra Persija karena sesuai dengan kebijakan timbal balik saat Persib menjamu Persija di putaran pertama suporter tamu tidak hadir. Sedangkan Suporter Persija diizinkan memberikan dukungan dalam pertandingan nanti tanpa mengenakan atribut tim.

Yana menyatakan sudah mengetahui perihal larangan PTGTS tersebut. ”Tapi, kami sekarang masih menunggu kepastian dari pihak panpel (panitia pelaksana) dan kepolisian. PT GTS sudah melarang. Tetapi, pihak panpel dan kepolisian belum tentu melarang,” tegas Yana.

Yana mengungkapkan, antusiasme Bobotoh sangat besar untuk bisa menyaksikan duel klasik Persib kontra Persija. Dia menyatakan, banyak Bobotoh yang menanyakan kepadanya soal rencana keberangkatan ke Solo.

Yana mengutarakan akan secepatnya berkoordinasi dengan panpel pertandingan Persib. Dengan demikian, ada koordinasi antara panpel Persib dan Persija agar Bobotoh bisa hadir di Stadion Manahan, Solo. ”Banyak anggota kami dari berbagai daerah yang ingin ke sana. Tapi, kami masih menunggu kepastian boleh atau tidak ke Solo,” katanya. (pra/JPG/c4/ttg/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan