Bobotoh ke Solo, Persib Terancam Sanksi

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Direktur utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono memberikan warning pada para bobotoh agar tidak datang ke stadion Manahan, Solo, hari ini (5/11). Jika warning tersebut tak digubris, Persib dipastikan akan kembali terancam kena sanksi.

“Kita akan memberikan hukuman apabila pendukung Persib, masih tetap bersikeras untuk hadir saat laga melawan Persija di Stadion Manahan Solo besok (hari ini, red.),” kata Direktur utama PT GTS, Joko Driyono pada wartawan, kemarin.

Lanjut dia, hal itu karena PT GTS sudah memberikan larangan sejak awal agar para bobotoh tidak datang ke stadion.

Menurut pria yang karib disapa Jokdri tersebut langkah tersebut diambil untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Mengingat kedua belah kubu suporter tersebut mempunyai rekam jejak yang kurang baik setiap kali mereka bertemu.

Bahkan Jokdri menyatakan, hal itu sudah diterapkannya ketika Persib menjamu Persija di Indonesia Soccer Championship (ISC) A, beberapa waktu lalu. PT GTS melarang pendukung Macan Kemayoran, The Jakmania, datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangan mereka.

“Akan ada hukuman bila Bobotoh tetap hadir ke stadion. Tapi hukumannya itu seperti biarkan komisi disiplin yang memutuskannya nanti. Tapi kami tidak ingin sepakbola ditakuti-takuti oleh hukuman,” tambahnya.

“Kita harus pastikan bahwa bukan menang dan kalah saja dalam sebuah pertandingan. Tetapi ini merupakan pekerjaan kita semuanya. Ini merupakan policy yang terjadi saat Persib menjamu Persija maupun sebaliknya,” ia menambahkan.

Lebih lanjut Jokdri menuturkan pendukung Persib mesti menghormati keputusan yang telah diambil ini. Tak lupa ia juga meminta The Jakmania yang datang ke Stadion Manahan, tidak memakai atribut apapun, karena saat ini mereka sedang dihukum oleh PT GTS, akibat kerusuhan beberapa waktu lalu.

“Oleh karenanya, policy ini perlu ditaati dan di respect sekalipun kita tidak bisa melarang penonton umum untuk menyaksikan lansung ke stadion. Sebaliknya kalau ada pendukung Persija yang datang dengan menggunakan atribut tetap kami hukum,” ucapnya.

Terpisah, Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) mengimbau bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Manahan, Solo. Agar tetap dapat menyaksikan laga tim kesayangannya, manajemen pun akan menggelar nonton bareng untuk  Bobotoh di Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan