Bhayangkara Cup 2016, Suporter Bakal Dapat Penghargaan

 

bandungekspres.co.id – Laga pembukaan turnamen yang dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Selain itu, dihadiri oleh, Kapolri, Panglima TNI, sejumlah menteri Kabinet Kerja, pejabat  VVIP, pejabat utama Polri, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan, dan Bupati Bandung Dadang M. Naser, Kamis (17/3) malam. Bhayangkara Cup ini digelar dalam menyambut HUT Polri Ke-70 tahun dan kompetisi ini diikuti oleh 10 tim terbaik Indonesia.

Dalam acara tersebut dimeriahkan juga oleh 600 orang polisi cilik dari 22 Polres Se-Jawa Barat yang beratraksi menyambut kehadiran Presiden RI. Dan panitia juga membagikan 100 bola sepak terhadap sporter bobotoh.

Kapolri Jenderal Drs Badrodin Haiti mengatakan, kompetisi ini bagian rangkaian acaranya Hut Polri Bhayangkara ke 70 tahun pada tanggal 1 Juli nanti. Pihaknya sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari setelah selesai piala Sudirman. Sedangkan terkait pengamanan pihak Polri melibatkan 10 Polres se-Jawa Barat.

’’Kita sudah rapatkan dan siapkan semuanya, karena memang diberikan waktu jadwalnya oleh tim transisi hanya diberikan waktu sampai 4 april sehingga waktunya pendek oleh karena itu, kita memilih 10 klub pemain yan terbaik, sehingga kita katakan tadi adalah premium event, karena memang tim-tim ini termasuk tim yang juara, termasuk juara Piala Gubernur Kaltim, juara Piala Sudirman, juara Piala Presiden,’’ kata Kapolri usai kick off Bhayangkara Cup 2016 di Si Jalak Harupat, Kamis (17/3) lalu.

Kapolri juga berharap, dari 10 tim yang mengikuti kompetisi bisa menampilkan yang terbaik, Sehingga adanya semangat persepakbolaan di Indonesia bergairah lagi, walaupun PSSI masih dibekukan, sedangkan pemain bola harus tetap mengasah keterampilannya.

’’Bahwa laga ini bagian dari pemanasan kejuaraan liga super yang akan datang, tetapi ke depannya sudah dijadwalkan dari Menpora bahwa akan digelar kompetisi liga,’’ katanya.

Sementara itu, Kepala Polres Bandung AKBP Erwin Kurniawan. SH. M.Hum mengungkapkan, pihaknya melakukan pengamanan mulai dari tanggal 17 sampai 26 maret 2016, diawali dengan pengamanan Presiden dengan kekuatan yang maksimal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan