Bersahabat Dengan Sirkuit Le Mans, Lorenzo Optimis Lanjutkan Tradisi

bandungekspres.co.id – Jorge Lorenzo merasa yakin bakal meraih hasil apik di GP Prancis yang digelar di Sirkuit Le Mans Bugatti, Minggu (8/5) nanti. Selidik punya selidik, pembalap Yamaha Movistar tersebut ternyata bisa dikatakan bersahabat dengan Sirkuit Le Mans.

Meski bakal terganggu oleh cuaca yang tak menentu di Le Mans, Lorenzo yakin bisa mengatasinya. Rekan satu tim Valentino Rossi tersebut mengaku sudah terbiasa dengan kondisi di sirkuit tersebut.

“Le Mans berbeda dengan sirkuit lain. Tapi, saya sudah cukup terbiasa berkompetisi di sana. Tahun lalu saya podium satu di Le Mans. Jelas, itu akan saya ulangi lagi,” sebut Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

Wajar Lorenzo yakin bisa berjaya di Le Mans. Selama ini dia cukup sering juara di sana. Pembalap asal Spanyol itu sudah empat kali berada di podium satu selama tampil di GP Prancis di Sirkuit Le Mans. Dia melakukannya pada 2009, 2010, 2012, dan tahun lalu 2015.

Menariknya, dalam empat tahun terakhir secara beruntun, GP Prancis selalu dikuasai oleh pembalap asal Spanyol. Mulai dari Lorenzo pada 2012, kemudian Dani Pedrosa pada 2013, Marc Marquez pada 2014, Lorenzo kembali pada 2015.

Berdasar itu, jelas Lorenzo ingin meneruskan tradisi pembalap Spanyol selalu juara di Le Mans dalam lima musim beruntun.

Selain itu, dibanding pesaing terdekatnya, dirinya yang paling sering juara di Le Mans di ajang MotoGP. Rossi baru 3 kali juara yakni pada 2002, 2005, dan 2008. Sementara Marquez baru sekali pada 2014, dan Pedrosa juga baru sekali pada 2013. (epr/JPG) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan