Berkah untuk David Moyes

bandungekspres.co.id, MERINDUKAN David Moyes? Tenang saja, sebentar lagi Moyes bakal kembali ke Premier League. Sudah 2 tahun 100 hari Moyes meninggalkan Premier League setelah dipecat Manchester United. Di awal musim ini, pelatih yang membesarkan Everton itu digadang-gadang akan mengisi kursi kosong nahkoda Sunderland.

Ya, Moyes menjadi kandidat kuat pelatih pengganti Sam Allardyce. ’’Pihak klub (Sunderland) sudah mulai melakukan penjajakan (kepada Moyes) begitu rumor tentang Allardyce merebak. Kalau terkait kapan keputusan itu akan diambil secepatnya begitu Allardyce resmi menjadi pelatih Inggris,” sebut salah satu sumber Sky Sports.

Moyes bisa dibilang satu-satunya pelatih yang pernah menangani klub di papan atas Premier League berstatus non job. Alias belum punya klub. Kali terakhir pelatih kelahiran Glasgow 53 tahun silam itu menangani klub La Liga, Real Sociedad. Sayangnya, sejak 9 Nopember lalu Moyes dipecat setelah gagal mendongkrak posisi klub dari papan bawah.

Setelah tidak melatih klub Moyes berstatus freelance. Pekan lalu dia diundang Federasi Sepak Bola Yordania JFA. Bukan hanya status pengangguran yang mendekatkan Moyes dengan kursi panas klub berjuluk The Black Cats itu. Moyes juga dikenal dekat dengan Allardyce. Sehingga, Moyes pun bisa direkomendasikan langsung oleh Big Sam – julukan Allardyce.

Hanya saja, jalan Moyes untuk menguasai kursi yang ditinggalkan Allardyce itu tidak mudah. Pasalnya, ada pelatih lainnya yang bakal menyainginya sebagai kandidat kuat pengganti Allardyce di Sunderland. Tim Sherwood sebagai sesama pelatih berpengalaman di Premier League juga kepincut dengan jabatan tersebut.

Kebetulan, semenjak dipecat Aston Villa musim lalu Sherwood belum juga mendapatkan klub baru. Terlepas dari pengalaman buruknya saat mengarsiteki Villa, pelatih 47 tahun itu pernah melatih Tottenham Hotspur dua musim silam. ’’Tentu saja saya akan menerimanya,” jawab Sherwood ditanya apabila mendapat tawaran membesut Sunderland, dikutip Chronicle Live.

’’Kalian tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Yang perlu kalian lakukan adalah tetap menunggu sampai kenyataan itu terbukti. Tetapi, ya, benar saya ingin segera kembali merasakan iklim pekerjaan. Akan tetapi, tentunya dengan kesempatan yang tepat,” lanjut pelatih bernama lengkap Timothy Alan Sherwood itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan