Berikan Sembako untuk Korban Banjir

bandungekspres.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, H.Dadang Rusdiana SE.M.SI salah satu Anggota DPR RI dari Fraksi Hanura memberikan ratusan bingkisan sembako kepada korban banjir di RW 07 Kelurahaan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa, (15/3) lalu. Bantuan tersebut diberikannya langsung kepada para warga sekitar.

”Bencana banjir yang melanda wilayah Bandung Selatan khususnya wilayah Kecamatan Dayeuhkolot – Baleendah, sudah sering terjdi. Hal tersebut Jangan dianggap bencana biasa, tetapi Pemerintah harus bertindak maksimal meminimalisir bencana tersebut,” jelas H.Dadang Rusdiana SE.M.SI kepada Soreang Ekspres (Bandung Ekspres Group), kemarin (15/3).

Menurutnya, pemerintah daerah baik Kabupaten Bandung ataupun pemerintah Provinsi Jawa Barat harus melakukan konsultasi agar bencana banjir yang sering terjadi itu segera terselasaikan. Selaku anggota DPR RI yang mewakili warga masyarakat Jabar II, dirinya siap mendorong ketika pemerintah daerah sudah mendapatkan solusi mengantisipasi bencana tersebut.

”Kami  sudah melakukan koordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Basarnas agar bencana yang sering melanda kawasan Bandung Selatan segera teratasi. Oleh Karena itu, menghimbau kepada Pemerintah agar melakukan komunikasi dan duduk bersama untuk mencari solusi mengantisipasi bencana banjir di Kabupaten Bandung khususnya Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot,”paparnya.

Sebagai  perwakilan masyarakat Kabupaten Bandung yang berada di DPR RI, pihaknya mengimbau kepada Pemda setempat untuk cepat mengajukan bantuan anggaran penanggulangan banjir. Sehingga, akan muncul anggaran roll sharing. ”Karena pemerintah pusat tidak bisa mengalokasikan anggaran untuk mengantisipasi bencana tersebut tanpa ada ajuan dari pemerinah daerah,” ucapnya.

Ditambahkan Darus –sapaan akrabnya-, ada sekitar 650 KK dengan jumlah 2800 jiwa lebih warga Andir yang terkena bencana banjir saat ini. Oleh Karena itu, dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten dan Provinsi ataupun pusat agar sungguh-sungguh mengantisipasi bencana banjir yang sudah rutin terjadi setiap tahunnya.

Sementara pengurus daerah RW 07 Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah Ipin Aripin (57)mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut. Dirinya merasa bersyukur karena masih ada perhatian dari para anggota dewan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan