Berebut Tuan Rumah Semifinal

bandungekspres.co.id – Dua tim di grup A sudah sama-sama memastikan diri lolos ke semifinal. Meski begitu, bukan berarti bentrok Persib kontra Sriwijaya Football Club (SFC) malam ini bakal hambar. Sebaliknya. Finalis Piala Presiden 2015 tersebut dipastikan bakal tetap ngotot memperebutkan poin absolut.

Hal itu disebabkan hanya tim yang berstatus sebagai juara grup lah yang akan menjadi tuan rumah dalam laga semifinal nanti. Terlebih, partai semifinal hanya akan dilakukan dengan format single match alias satu pertandingan saja. Tentu peran sebagai tuan rumah pasti sangat penting.

Pelatih Persib Dejan Antonic mengamini hal tersebut. Menurut dia, anak asuhnya tetap akan bermain all out dalam laga sore ini. Apalagi, Maung Bandung—julukan Persib—akan tampil di depan puluhan ribu bobotoh—sebutan pendukung Persib—yang akan memadati Stadion Si Jalak Harupat.

’’Pertandingan besok (hari ini) bukanlah pertandingan mudah. Mereka (SFC) punya materi pemain yang bagus dan merata, apalagi mereka juga telah menyiapkan diri lebih lama dari kami,’’ ujar eks penggawa Persebaya tersebut kepada Radar Bandung (Jawa Pos Grup) kemarin (25/3). ’’Tetapi, kami masih memiliki bobotoh. Merekalah pemain ke-12 kami yang siap memberi dukungan kapan saja,’’ imbuhnya.

Meski begitu, eks arsitek PBR tersebut juga mengatakan bahwa timnya mengalami sedikit terkendala masa recovery pemain yang singkat. Persib baru saja menjalani laga ketiga mereka dua hari lalu saat mengalahkan PS TNI. Bandingkan dengan Laskar Wong Kito—julukan SFC—yang memiliki jeda istirahat lebih banyak pasca tanding kontra Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) (22/3).

’’Kami tidak memiliki banyak waktu. Besok (hari ini, Red) mungkin ada latihan taktik sekali lagi,’’ ujar Dejan. ’’Yang paling penting adalah para pemain bisa tampil dengan hati yang besar,’’ sambungnya.

Kubu SFC mengakui masa recovery yang lebih lama bisa berperan terhadap penampilan di lapangan. Namun, tim yang berbasis di Palembang tersebut tidak ingin jemawa. ’’Kami ingin para pemain bisa memanfaatkan dengan baik jeda waktu yang lebih lama tersebut untuk bisa menunjukkan performa maksimal besok (hari ini),’’ sahut Hartono Ruslan, pelatih SFC. (io/pra/JPG/tom/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan