Belencoso Tak Masalahkan Kurangnya Supply Bola

MENJALANI debut bersama Persib, Juan Carlos Rodriguez Belencoso gagal menyumbangkan gol perdananya untuk Maung Bandung. Tampil sejak menit pertama, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh striker berpaspor Spanyol tersebut di lini depan. Meski begitu sang pemain menolak jika dia dianggap masih kesulitan nyetel dengan skema yang diterapkan oleh Dejan Antonic. Belencoso pun menilai Persib punya beberapa kans untuk mencetak gol.

”Tidak, tidak ada kesulitan untuk kami karena kita mempunyai beberapa peluang. Tapi yang terpenting kita bisa merebut hasil imbang,” ungkap striker jangkung tersebut.

Belencoso tercatat hanya mempunyai 2 peluang sepanjang laga melalui kepalanya. Yang pertama sundulannya memanfaatkan crossing Tony Sucipto ditangkap kiper. Berikutnya umpan silang Agung ditanduk sambil menjatuhkan diri tapi masih menyamping di sisi kanan gawang. Mengenai supply bola yang kurang matang, Belencoso mengatakan pemain lain memang sudah berusaha memberikan servis memuaskan baginya.

Permainan Persib terutama di babak kedua memang lebih banyak mengandalkan long pass dengan Belencoso sebagai targetnya. Namun pola seperti itu belum berjalan dengan baik meski sang pemain selalu mencoba melakukan duel udara. Akhirnya bomber berusia 34 tahun itu pun diganti oleh Yandi Sofyan selepas water break babak kedua.

”Bagus, banyak crossing dan beberapa pemain yang cepat. Mereka selalu mencoba memberikan crossing untuk saya dan jika saya mencetak gol kita bisa meraih kemenangan. Tapi akhirnya kita hanya bisa meraih hasil imbang dan sekarang mulai berpikir untuk pertandingan berikutnya,” paparnya.

Dia pun berharap di laga berikutnya Persib bisa bangkit dan merebut 3 poin perdana di fase grup Piala Bhayangkara. Karena menurutnya potensi untuk meraih kemenangan begitu terbuka melihat komposisi pemain yang ada di tim. ”Tentu Persib punya selalu punya peluang untuk menang. Karena Persib punya pemain bagus dan yang paling penting Persib adalah keluarga yang selalu ingin memenangkan pertandingan,” tandasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan