Belajar Akting Bersama Kang Komar Mengasyikkan

Pesinetron Matt Drajat atau lebih dikenal dengan panggilan Kang Komar, membuka sekolah akting film di lokasi syuting Kabayan Sekolah Lagi (KSL) di Kampung Astaraja Desa Margahurip Kecamatan Banjaran.

Matt Drajat
Matt Drajat

Sekolah akting yang dibuka sejak dua pekan lalu itu sudah diikuti puluhan murid murid. Pesertanya bervariatif, yang berusia belia hingga orang dewasa.

Mereka mengaku asyik bisa belajar di sanggar Kang Komar. Sebab, mereka bertemu langsung pemeran Kabayan Sekolah Lagi.

Owners sekolah acting Kang Komar, Matt Drajat menjelaskan, kesempatan membuka sekolah akting itu ditujukkan kepada seluruh warga yang menyukai dunia akting. ”Soal usia tak jadi masalah selama dia ingin belajar sungguh-sungguh. Alhamdulilah sejak dibuka kini jumlah cukup banyak,” papar  Matt Drajat.

Bagi dia, menjadi artis tidak semudah apa yang dibayangkan. Sebagian besar orang, seperti mengikuti proses casting dan langsung syuting. Padahal bila ditelisik lebih dalam, mereka membutuhkan proses yang lumayan melelahkan.

Terlebih lagi dengan persaingan yang super ketat. Di mana setiap orang ingin selalu menonjolkan dirinya sendiri dan menjatuhkan pesaingnya. ”Kenyataannya memang ada yang seperti itu. Itulah persaingan,” kata dia.

”Minimal, mereka tahu dunia akting yang sebenarnya. Saya yakin mereka yang sekolah acting, dengan yang tidak sekolah sama sekali, hasilnya tentu akan berbeda. Baik dari sisi kualitasnya ataupun sisi yang lainnya,” tambah Matt Drajat.

Dalam sekolah akting yang dipimpinnya, semua pengajar sudah sangat berpengalaman. Namun demikian yang membuat senang murid-muridnya di sanggar Kang Komar itu karena Matt Drajat terjun langsung mengajar.

”Memang mereka menyukai ketika saya turun langsung mengajar. Selama jadwal kosong, pasti saya mengajar,” urainya.

Orantuanya murid Ayu, mengaku senang anaknya dapat belajar di sanggar Kang Komar. Meski  dikenakan biaya sebesar Rp 750 ribu, dia tak merasa keberatan untuk menimba ilmu di sangar itu.

Hal senada diungkapkan Olan warga komplek Soreang Indah blok P No 12. Dia yakin bisa mendalami dunia akting secara serius setelah masuk ke sekolah akting di sanggar Kang Komar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan