oleh

Basna Berat Tinggalkan Persib

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Bek Persib Rudolof Yanto Basna mengaku terpaksa meninggalkan timnya karena dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia yang saat ini sedang bersiap-siap menghadapi Piala AFF 2016.

Meski demikian, Yanto Basna mengaku berat untuk berpisah dengan Maung Bandung. Menurut Basna, Persib seperti rumah keduanya karena di sana dirinya belajar banyak. Selain itu, pesepakbola berusia 21 tahun tersebut menganggap kalau para pemain serta suporter menerimanya dengan baik meski ia belum lama ambil bagian di klub tersebut.

Terlebih saat ini, Persib sedang berjuang agar bisa menembus papan atas klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Akan tetapi demi membela negara, Basna mengatakan siap memberikan penampilan terbaiknya.

“Saya akui memang berat untuk meninggalkan Persib. Tapi mau bagaimana lagi panggilan dari timnas Indonesia tidak mungkin saya tolak karena ini penting sekali buat saya,” kata Basna pada wartawan.

“Panggilan timnas Indonesia juga penting untuk karier saya ke depannya. Karena setiap pemain pasti menginginkan bisa berseragam nasional,” ia menambahkan.

Basna menjadi salah satu pemain yang selalu dipanggil pelatih Garuda, Alfred Riedl. Mulai dari seleksi pemain, pemusatan latihan nasional (pelatnas) sampai dua kali uji coba melawan Malaysia serta Vietnam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.