Barcelona vs Atletico Madrid: Momen Pembalasan Enrique

bandungekspres.co.id, BARCELONA – Real Madrid sangat diuntungkan di awal musim ini. Perjalanan dua seterunya di La Liga, Barcelona dan Atletico Madrid kurang mulus. Apalagi pada jornada kelima kali ini Barca, nama lain Barcelona, serta Atletico sudah saling bentrok.

Dini hari nanti (22/9) di Camp Nou, Barca akan menjamu anak asuh Diego Simeone tersebut. Hasil imbang merugikan keduanya karena pada waktu yang bersamaan (22/9), pimpinan klasemen Real akan bertemu Villarreal di kandang.

Entrenador Barca Luis Enrique sangat mempersiapkan skuadnya untuk laga ini. Bukan cuma rotasi pemain yang dilakukan pada laga lawan Leganes Sabtu (17/9) lalu. Namun juga menggeser formasi tim, dari 4-3-3 menjadi 3-4-3.

Pivot lini tengah Barca, Sergio Busquets, oleh Enrique diistirahatkan saat Barca menang 5-1 atas Leganes lalu. Setelah keputusan itu diambil, tak ada alasan buat pemain nomor punggung lima itu tampil loyo di depan publik Barca dini hari nanti.

”Laga sepenting dan sekrusial lawan Atletico ini, saya membutuhkan Busquets hadir di lapangan,” ucap Enrique seperti diberitakan Sport English kemarin (20/9). Menuju laga ini, Blaugrana, julukan Barcelona, tak kehilangan satu pemain pun akibat absen maupun akumulasi.

Sebaliknya di kubu Los Colchoneros, julukan Atletico, tiga pemain menepi karena cedera. Yakni Miguel Angel Moya, Tiago, dan Alessio Cerci. Untungnya ketiganya tidak punya peran vital dan masih bisa tersubstitusi.

Pertarungan Barca versus Atletico ini juga menjadi pembuktian tim ofensif terbaik menghadapi tim defensif tersolid. Barca menjadi tim paling galak dengan produktivitas 15 gol dalam empat jornada. Sebaliknya Atletico merupakan tim terapi dalam bertahan. Di empat laga yang dilalui, gawang Jan Oblak hanya jebol sekali.

Enrique pun punya konfidensi tinggi mengingat rekor pertemuannya versus Diego Simeone cukup bagus. Delapan kali berjumpa, pria berusia 46 tahun itu menang tujuh kali.

Cuma masalahnya, satu-satunya kekalahan yang terjadi cukup nylekit. Pada second leg perempat final Liga Champions 13 April lalu di Vicente Calderon, Barca menyerah 0-2 kepada Atletico. Padahal pada first leg, Barca unggul 2-1.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan