Barcelona Juara, Luis Suarez Topskor La Liga

bandungekspres.co.id – Barcelona akhirnya sukses mengunci gelar juara Divisi Primera, Spanyol usai mengalahkan Granada dengan skor 3-0.

Sementara Real Madrid, meski menang 2-0 atas Deportivo La Coruna, tak bisa melewati perolehan poin Barcelona.

Luis Suarez juga sukses kunci gelar top skor alias El Pichichi dengn torehan 41 golnya.

Baik Barcelona maupun Madrid memang tengah bersaing meraih gelar juara. Pasalnya, kedua tim ini hanya selisih satu poin di puncak klasemen. Barcelona meraih 88 poin, sedang Madrid 87 poin.

Barcelona sendiri langsung tancap gas melawan Granada. Bahkan, Luis Suarez sukses membawa El Barca unggul sejak menit ke-22.

Mantan penyerang Liverpool ini kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38. Dia sukses memanfaatkan umpan lambung yang diberikan Dani Alves yang sukses diteruskan oleh Suarez.

Granada tampaknya menjadi sasaran empuk bagi Suarez. Pasalnya, penyerang asal Uruguay itu sukses mencetak hat-trick dalam laga ini.

Gol Suarez tersebut memastikan El Barca merengkuh gelar juara Divisi Primera 2015-16. Ini sekaligus membawanya meraih gelar El Pichichi dengan raihan 40 gol.

Sementara di tempat lain, Real Madrid sendiri tampil menggebu di Eztadio Riazor. Bahkan, babak pertama saja, anak asuh Zinedine Zidane ini sudah unggul 2-0.

Gol pertama dicetak Ronaldo melalui skema umpan tarik yang dilepaskan Marcelo. Sedangkan yang kedua dia cetak setelah memanfaatkan skema tendangan sepak pojok.

Namun, kemenangan ini, tak berarti banyak. Madrid gagal menjadi juara lantaran Barcelona menang atas Granada.

Dengan demikian, klasemen akhir Divisi Primera dikuasai oleh El Barca dengan raihan 91 poin, sedang El Real di posisi kedua mengoleksi 90 poin. (ies/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan