oleh

Barcelona 1 vs Atletico Madrid 1: Duka Buat Sepak Bola

bandungekspres.co.id, BARCELONA –  Kalau saja Barcelona tetap full team hingga menit terakhir, mungkin keunggulan 1-0 lewat gol Ivan Rakitic (41’) bisa mereka pertahankan.  Bahkan, tak menutup kemungkinan mereka bakal menambah keunggulan.  Faktanya, satu persatu pemain kunci Barca-sebutan lain Barcelona harus meninggalkan lapangan.  Sergio Busquets ditarik keluar saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Nah, yang paling disesalkan adalah, cedera yang menimpa Lionel Messi.  Mesin gol Barca itu harus meninggalkan lapangan pada menit ke-59.  Benturan dirinya dengan bek Atletico Madrid, Diego Godin mengakibatkan cedera yang lumayan serius pada bagian pangkal paha.

Tim medis Barca menginformasikan, kapten timnas Argentina itu kemungkinan harus menepi selama tiga pekan.  Bahkan, tidak menutup kemungkinan kalau Messi harus absen selama satu bulan ! Barca sendiri akhirnya harus berbagi poin dengan Atletico Madrid.  Ini setelah Angel Correa berhasil menyamakan skor pada menit ke-61. ”Terdapat sobekan di otot adduktor paha atas Messi,” demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona seperti dilansir Football Espana.

Absennya Messi sangat disesalkan Luis Enrique.  Entrenador Barca itu menyebut, cedera Messi adalah bencana buat sepak bola.  Sebab, selain Barca, timnas Argentina juga tak bisa memanfaatkan tenaga Messi di kualifikasi Piala Dunia 2018 awal Oktober mendatang. ”Kehilangan Messi adalah duka bagi sepak bola. Aku merasa menyesal mengatakannya,” keluh Enrique dalam konferensi pers pasca pertandingan seperti dikutip Football Espana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.