Bantu Program Presiden Ciptakan 10 Juta Lapangan Kerja Baru

bandungekspres.co.id, BALEENDAH – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat H. Dede Yusuf Macan Effendi ST MSi melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) reses masa persidangan ke V Tahun 2015-2016 ke Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat II di wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat pada 7-15 Agustus 2016. Kegiatan reses tersebut diisi dengan beberapa kegiatan, yakni penyerahan bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Bidang Ternak Domba kepada Kelompok TKM Karasa Makmur Rancage di Desa Cileunyi Kulon, Silaturahmi dan Serap Aspirasi Bersama Tokoh Masyarakat di Desa Cileunyi Wetan dan Peninjauan Program Padat Karya Produktif Bantuan Aspirasi di Desa Rawa Bogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Pelaksanaan reses tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tenaga kesehatan baik dari Puskesmas dan Rumah sakit, Para Kader Posyandu, PKK, Anggota Kelompok usaha TKM dan aparatur pemerintahan desa. Dede Yusuf mengatakan, dirinya melaksanakan kunker tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 17 tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. Tujuannya, untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai bekal informasi untuk disampaikan kepada pemerintah baik secara langsung dalam forum Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

”Dalam reses kali ini, saya menggelar program padat karya produktif budidaya jahe. Dengan adanya program padat karya ini, diharapkan bermanfaat untuk memberdayakan masyarakat pengangguran, mempercepat laju perekonomian, memanfaatkan dan mengoptimalkan sumber daya lokal,” kata Dede saat wawancara di rumah aspirasi Rancage, Baleendah, kemarin (18/8).

Menurut Dede, pemberian bantuan tersebut memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat yang tak memiliki pekerjaan. Namun, tujuan utamanya yaitu mencetak lapangan kerja baru dan untuk mendukung program Presiden Jokowi dalam menciptakan 10 juta lapangan kerja baru.

”Program ini bisa memberikan kesempatan lapangan kerja baru kepada masyarakat yang tak memiliki pekerjaan,” ucapnya.

Dede mengungkapkan, menciptakan 10 juta lapangan kerja baru yang digulirkan Presiden Jokowi, terbagi dalam beberapa program. Di antaranya dalam bidang tenaga kerja mandiri, insfrastruktur, padat karya produktif dan bidang lainnya yang menjadi program Kementerian Tenaga Kerja dan Trasmigrasi serta kementerian lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan